News  

Wisata Religi PD Muslimat Alwasliyah Batu Bara Kunjungi Tuan Guru Babussalam Langkat

Dibaca : 186

BINEWS II Sumut, Kab Batu Bara — Wisata Religi PD Muslimat Alwasliyah Batu Bara kunjungi Tuan Guru Babussalam Langkat

 

Pengurus Daerah Muslimah Alwashliyah  Kabupaten Batu Bara melaksanakan wisata religi ke beberapa tempat barokah yang ada di Sumatera Utara. Ini adalah salah satu bagian daripada program kerja yang rutin dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

Hal itu diungkapkan Ketua PD Muslimat Alwasliyah Batu Bara Sulawati SPd.I usai melakukan perjalanan wisata religi bersama pengurus lainnya.

 

Pada perjalanan wisata religinya, Pengurus Daerah Muslimat Alwasliyah Batu Bara bersilaturahim dengan Tuan Guru Babussalam Langkat Syekh Dr. Zikmal Fuad, MA, Rabu (24/3/2021)

 

Dengan menumpang bus Kemenag Batu Bara, rombongan wisata religi PD Muslimat Alwasliyah Batu Bara dipimpin Ketuanya Sulawati SPd.I dan Sekretaris Hj Yenni Anis SPd.I beserta pengurus lainnya diantaranya Floria Yafanica br Simanjuntak.

Diceritakan Floria Yafanica br Simanjuntak, Kamis (25/03/2021) setiba di komplek  Babussalam, suasana religi terasa menyelimuti lokasi dan pengunjung yang datang.

 

“Damai dan teduh rasanya setiba di Babussalam Langkat. Suasana religius terasa begitu kental”, tuturnya.

 

Terlebih setelah Tuan Guru Babussalam Langkat Syekh Dr. Zikmal Fuad, MA mempersilahkan rombongan PD Muslimat Alwashliyah menemuinya suasana religius yang menenangkan hati semakin terasa dihati.

Ketua PD Muslimat Alwasliyah Batu Bara Sulawati SPd.I menyebutkan betapa kunjungan yang sangat berarti ini, sudah kerap kali dilakukan oleh kelompok ormas religi ini, namun ini adalah yang sangat berkesan.

 

Sungguh penampilan para ibu yang hadir di tempat itu, mendapat sorotan yang memukau para sesepuh di situ, betapa pujian itu tidak hanya sekali disampaikan oleh mereka. Putih bernuansa hijau, menyejukkan hati dan mata yang memandang.

 

“Warna yang serasi sesuai namanya, Muslimah Batu Bara, semoga demikian pula generasinya. Sukses dan lebih baik ke depannya,” ungkap tuan guru, berulang-ulang, sampai tiga kali ia memuji.

Sambutan hangat di negeri nan bertuah itu oleh keluarga sesepuh diwarnai dengan rintik-rintik hujan melambangkan rahmat Allah SWT, menyiram lahan kering, menahan debu menyambut undangan.

 

“Berhadapan dengan tuan guru yang sangat mulia, santun dan berbudi bahasa tampak dari sosok muda, pewaris keluarga Syekh Besilam Babussalam”, pujinya.

 

Lantunan irama Melayu, sholawat dan doa di tempat bertuah tersebut menambah rasa kekeluargaan, semangat menambah keimanan bagi siapa yang datang ke sana, teristimewa PD itu sendiri.

 

Sholat berjama’ah waktu Dzuhur bersama tuan guru dan para syekh sesepuh raja serta masyarakat sekitar, menambah rasa kekeluargaan yang tiada bandingnya.

 

“Semoga silaturrahmi pun semakin indah”, harap Sulawati.

 

Usai kunjungan ke Basilam Langkat, rombongan PD Muslimat Alwasliyah Batu Bara yang berjumlah 20 orang melanjutkan kunjungan relegi ke Mesjid Azizi Tanjung Pura.

 

Meski bangunan sudah tampak tua dan agung, masih menampakkan kebesarannya sebagai tempat yang barokah.

Dari Tanjung Pura, rombongan menuju Istana Maimun Medan. Sebagai bangunan termegah di kota Medan, bangunan tua dari sebuah Kerajaan Sultan Maimun.

 

Menjelang Magrib, rombongan singgah di Mesjid Raya Lubuk Pakam sembari menjalankan sholat Magrib berjamaah di mesjid tersebut.

 

“Sungguh, perjalanan panjang, di sini, diwarnai dengan segala sesuatu yang alami yang jarang ditemukan. Aamiiin Ya Robbal Alamiin”, ucap Sulawati. (Supriadi)