Rumput dan Pohon Liar di Kali Cikarang Hilir, Kembali di Bersihkan Subsektor 08 Sukawangi Sektor 20 Citarum Harum

Dibaca : 213

BINEWS || Jabar, Kab. Bekasi, Sukawangi – Rumput dan pohon liar, yang tumbuh di sepanjang Bantaran dan tanggul Kali Cikarang Hilir, kembali di bersihkan oleh Satgas Citarum Harum Subsektor 08 Sukawangi Sektor 20, di wilayah teritorial Koramil 10/Sukatani, Rabu (24/03/21).

Pembersihan yang di lakukan, tepatnya di Kp. Galian Kapling RT 003/02 Dusun 01 Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka kegiatan rutin Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 08 Sukawangi, dalam menjaga kebersihan dan ekosistem anak Sungai Citarum Kali Cikarang Hilir.

Pelda Eko Minarto Dansub Sektor 08 Sukawangi mengatakan, kegiatan pembersihan rumput dan pohon liar di sepanjang daerah aliran sungai kali Cikarang Hilir, terus di lakukan oleh satgas Citarum Harum Sektor 20, dalam kegiatan rutin dan realisasi program Citarum Harum, dalam menjaga kebersihan dan ekosistem daerah aliran sungai anak sungai Citarum kali Cikarang Hilir dari kerusakan.

“Kegiatan pembersihan rumput dan pohon liar di sepanjang daerah aliran sungai anak sungai Citarum kali Cikarang Hilir ini, terus di lakukan oleh satgas Citarum Harum Sub 08 Sukawangi, dalam rangka realisasi program Citarum Harum Sektor 20, dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistem anak sungai Citarum dari kerusakan”, kata Eko

Tak hanya itu, Eko menambahkan, selain membersihkan rumput dan pohon liar, Satgas juga rutin membersihkan sampah – sampah Domestik yang sangat dominan mengotori kali Cikarang Hilir, dan tak henti – henti terus menghimbau kepada masyarakat agar bersama – sama dalam menjaga kebersihan lingkungan sungai, dengan tidak membuang sampah sembarangan, agar kebersihan dan keberlangsungan ekosistem kali Cikarang Hilir, jelasnya

Kegiatan pembersihan pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan menggunakan alat seadanya, seperti pacul, parang, golok dan sabit dan menghasilkan kurang lebih panjang 60 meter daerah aliran sungai kali Cikarang Hilir yang dapat di bersihkan.

 

(Hery.Cs/Jpch)