Jaga Ekosistem Sungai Citarum Dari Kerusakan, Sub 05 Sektor 20 Citarum Harum Terus Lakukan Pembersihan Pohon Liar di Tanggul dan Bantaran

Dibaca : 32

BINEWS || Jabar, Kab. Bekasi, Cabangbungin – Dalam rangka menjaga ekosistem sungai Citarum dari kerusakan, Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 05 Cabangbungin terus melakukan pembersihan pohon liar di tanggul dan bantaran sungai Citarum, Rabu, (24/03/21).


Kegiatan pembersihan yang di lakukan di wilayah Kp. Batu Jaya, Rt 003/02, Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam rangka kegiatan rutin Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 05 Koramil 03/Cabangbungin, dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistem Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum dari kerusakan.

Kolonel Inf Suyitno S.I.P Dansektor 20 Citarum Harum, yang di sampaikan oleh Peltu Suseno Dansub Sektor 05 Cabangbungin mengatakan, dalam program Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 05 Cabangbungin, terus melakukan pembersihan – pembersihan pohon liar di tanggul maupun bantaran sungai Citarum, untuk menjaga kebersihan dan ekosistem Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum agar terjaga dari kerusakan.

“Selama program Citarum Harum ini, Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 05 Cabangbungin, terus melakukan pembersihan pohon liar yang terus tumbuh di sepanjang tanggul dan bantaran sungai Citarum di Wilayah Cabangbungin, agar kebersihan dan ekosistem Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum terus terpelihara dan terjaga dari kerusakan”, kata Suseno

Suseno menambahkan, selain membersihkan pohon liar di sepanjang tanggul dan bantaran, Satgas Citarum Harum juga, terus membersihkan sampah – sampah, yang akan mengotori sungai Citarum, dan berdampak merusak ekosistem sungai, Jelasnya.

Kegiatan pembersihan pun berjalan lancar, aman dan tertib, dan di akhiri dengan apel sore bersama, pengecekan personel, dan kelengkapan materil pendukung kegiatan.

 

(Hery.Cs/Jpch)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Cloud Hosting Indonesia




Cloud Hosting Indonesia