Hukum  

Kartu Ganda Terus Jadi Pertanyaan?, APH Harus Usut Sampai Tuntas

Dibaca : 210

BINEWS || Jabar, Kab. Bekasi, Pebayuran – Adanya kartu Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ganda atau Doble di wilayah Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, saat ini menjadi sorotan, dan menjadi isu hangat perbincangan Publik, masyarakat Kecamatan Pebayuran Khususnya, Senin (22/03/21).

 

Menyikapi hal itu, berdasarkan Informasi dan data yang di miliki, Awak Media melakukan penulusuran, untuk menguak tabir Kartu Ganda yang di duga Notabene ada di Setiap Desa di Kecamatan Pebayuran.

 

 

Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bekasi, yang dalam hal ini enggan di sebutkan namanya, ketika di konfirmasi via account Whatsapp nya mengatakan, prihal terkait gandanya kartu tersebut, sudah menjadi tugas masing – masing di Kecamatannya, dan hal itu sudah di sampaikan nya ke Ketua IPSM Kecamatan Pebayuran.

 

“Kalau hal itu sudah menjadi tugas ketua IPSM di masing-masing kecamatannya bang, dan saya juga sudah sampaikan ke ketua IPSM Kecamatan Pebayuran” katanya via accouny Whatsapp, Minggu (21/03/2021).

 

Untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat, selanjutnya awak media mencoba berkomunikasi dengan Ketua IPSM Kecamatan Pebayuran, Saroh. Saat dihubungi melalui telepon selularnya, Saroh Ketua IPSM Kecamatan Pebayuran menyampaikan, masalah kartu ganda, sudah di selesaikan sebelumnya, dan untuk mengabaikannya, dan agar menghubungi PSM Desa tersebut.

 

“Kalau masalah itu sudah di selesaikan sebelumnya dan tidak usah di tanggapi, abaikan saja, konfirmasi saja sama sa’i bang PSM Desa Karangpatri,” Cetusnya.

 

Seperti yang di sampaikan Saroh, demi untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat lagi, awak media pun mencoba menghubungi Sa’i IPSM Desa Karangpatri.

 

Namun seakan tidak mau di wawancarai, komunikasi nihil tidak ada jawaban, Sampai dengan berita ini dirilis, komunikasi pun tetap tidak ada tanggapan. (Tim-Red)