Subsektor 07 Sukakarya Sektor 20 Citarum Harum Terus Bersihkan Daerah Aliran Sungai Kali Cikarang Hilir

Dibaca : 196

BINEWS || Jabar, Kab. Bekasi, Sukakarya – Dalam upaya terus menjaga kebersihan serta menjaga ekosistem Kali Cikarang Hilir dari kerusakan,. Sub Sektor 07 Sukakarya Sektor 20 Citarum Harum terus melakukan pembersihan di sepanjang aliran kali Cikarang Hilir di Kecamatan Sukakarya, Senin (22/03/21).

Pembersihan kali ini di lakukan di wilayah Kp. Gempol Payung RT.09/03 Desa Sukajadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, oleh Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 07 Sukakarya, dalam rangka Kegiatan rutin Sektor 20 di wilayah Teritorial Koramil 10/Sukatani.

Pelda Hidayatullah, di sela kegiatan mengatakan, selain pembersihan sampah, rumput dan pohon liar, kegiatan juga melakukan pengangkatan eceng gondok di sepanjang kali Cikarang Hilir, yang memeng sangat Dominan dan menghambat aliran kali Cikarang hilir, sehingga banyak sampah yang menyangkut, di antaranya sampah Domestik dari sampah rumah tangga salah satunya.

“Selain kita membersihkan bantaran maupun tanggul, di kali Cikarang Hilir ini, kita juga membersihkan eceng gondok, yang memeg sangat Dominan sekali, sehingga membuat, sampah – sampah menyangkut, karena aliran sungai terhambat, apalagi di kala kali kering seperti sekarang ini, sampah dan eceng gondok menyatu jadi satu, terlebih nya sampah Domestik itu sendiri, dari pembuangan sampah – sampah rumah tangga sepanjang bantaran kali Cikarang Hilir ini”, kata Hidayat

Pembersihan pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat dan gotong royong dan menghasilkan kurang lebih 4 kubik eceng gondok yang di angkat dan 100 meter panjang bantaran aliran kali Cikarang Hilir di Desa Sukajadi yang dapat di bersihkan dalam kegiatan.

(Hery.Cs/Jpch).