Polisi  

Tiada Hari Tanpa Prokes Satres Narkoba Polres Batu Bara Gelar Ops Yustisi

Dibaca : 169

BINEWS II Sumut, Kab Batu Bara — Selain memberantas narkoba tiada hari tanpa prokes, Satres narkoba Polres Batu Bara juga gelar Ops Yustisi, Minggu (21/03/2021).

 

Polres Batu Bara dan jajaran terus tanpa kenal lelah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilkum Polres Batu Bara.

Secara rutin pula kegiatan dilaksanakan setiap hari termasuk hari libur melalui Ops Yustisi untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya virus yang sangat mematikan tersebut.

 

Pada kesempatan ini Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Batu Bara ditengah-tengah kesibukan memberantas peredaran Narkoba juga ikut melaksanakan Ops Yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kegiatan itu dipimpin Kanit 1 Satres Narkoba IPTU Rudiansen Sipayung, SH dan

Kanit 2 Satres Narkoba IPTU Pardamean Tamba, personil Satres Narkoba Polres Batu Bara menggelar Ops Yustisi di pasar tradisional Lima Puluh dan Simpang Empat Lima Puluh Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

 

Tanpa merasa bosan, personil memberikan imbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sekaligus menyadarkan masyarakat bahaya wabah Covid-19 yang belum mereda.

Terlihat dikedua tempat yang dijadikan sasaran Ops Yustisi, personil meminta masyarakat tidak berkerumun serta tetap memakai masker saat menjalankan aktifitas.

 

Termasuk masuarakat pengguna jalan, pedagang dan pembeli diingatkan untuk terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun atau disinfektan setiba di rumah masing-masing. Juga diminta agar setiba di rumah agar langsung mengganti pakaian yang dikenakan.

 

“Ini untuk mencegah virus yang mungkin ada di pasar atau di jalan yang lengket ditangan dan pakaian agar tidak masuk ke dalam rumah”, ujar Iptu Tamba.

Masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker setelah ditegur diberikan masker.

 

“Memang sudah banyak yang dengan kesadaran sendiri telah memakai masker di pasar tradisional Lima Puluh namun masih ada juga yang tidak mengenakan masker. Terhadap mereka ini setelah kita berikan teguran selanjutnya kita pasangkan masker untuk menutup hidung dan mulut”, timpal Iptu Sipayung.

 

Kegiatan tersebut seperti biasa tidak luput dari pantauan sejumlah wartawan dari berbagai media mitra Polres Batu Bara (Supriadi)