Sosial  

Warga Tidak Mampu Kembali Terima Bantuan Komunitas Moms Happy Lima Puluh

Dibaca : 168

BINEWS II Sumut, Kab Batu Bara — Warga kurang mampu disekitar Kelurahan Lima Puluh kembali menerima bantuan dari Komunitas Moms Happy Lima Puluh, Jumat, (19/03/2021)

Komunitas Moms Happy Blok 8 Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara kembali menggelar Sedekah Jumat di Kelurahan Lima Puluh Kota.

 

Floria Yafanica br Simanjuntak selaku Koordinator Moms Happy Blok 8 menyebutkan kegiatan Sedekah Jumat rutin dilaksanakan komunitas ibu-ibu ini.

 

Tertarik dengan sikap peduli sosial yang terus menerus digelutinya, awak media mencoba bincang-bincang dengan Floria Yafanica br Simanjuntak  usai pemberian bantuan 42 paket  sembako kepada warga Kelurahan Lima Puluh di sekretatiat Moms Happy di Pasar III Kelurahan Lima Puluh Kota

 

“Alhamdulilah 42 paket Sedekah Jumat Moms Happy telah meluncur ke saudara kita yang berhak .Terima kasih buat pejuang sedekah subuh dan keluarga besar Alm H. Saharuddin Simajuntak dan Keluarga  besar Moms happy blok 8. Semoga yang memberi dan yang menerima mendapat pahala yang berlimpah”, ujar Floria Yafanica br Simanjuntak.

Sosok putri Almarhum H Saharuddin Simanjuntak warga Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara terlebih bagi warga kurang mampu memang sudah tidak asing lagi.

 

Floria Yafanica br Simanjuntak yang akrab disapa Peye ini tidak dapat berdiam diri mendengar dan menyaksikan kesulitan kaum dhuafa dan anak yatim dalam perjuangan hidupnya.

 

Sejak kecil putri kesayangan H. Saharuddin Simanjuntak yang semasa hidupnya akrab disapa H Sardin ini sudah terbiasa berbagi dengan sesama. Kepedulian sosial ini diwujudkannya murni karena panggilan hati yang tersentuh melihat penderitaan orang lain.

 

Dorongan kepedulian sosial dari hati sanubari tersebut diaplikasikan Peye melalui kerelaannya  bergabung dengan berbagai lembaga atau komunitas peduli sesama.

 

Teranyar, Floria menghimpun ibu ibu Kelurahan Lima Puluh Kota dalam komunitas Moms Happpy Blok 8 Lima Puluh Kota. Disamping sebagai wadah silaturahmi dan menjaga kebugaran tubuh, komunitas ini bergerak di bidang sosial.

Kegiatan sosial yang dananya berasal dari tabungan subuh seluruh anggota serta warga ditambah sedekah dari donatur, setiap Jumat Komunitas Moms Happy berbagi berkah dengan membagikan sembako kepada warga yang sangat membutuhkan.

 

Namun bukan hanya bersedekah sembako, komunitas yang dikoordinir anggota Bhayangkari Polres Batu Bara ini juga membantu warga tidak mampu biaya perobatan.

 

Kegiatan yang digelar tersebut juga tidak pernah luput dari pantauan rekan wartawan dari berbagai media (Supriadi)