Polisi  

2 Lagi Kampung Tangguh Di Sei Balai Diresmikan Langsung Oleh Kapolres Batu Bara

Dibaca : 179

BINEWS II Sumut, Kab. Batu Bara — Hari ini ada 2 lagi kampung tangguh di Kecamatan Sei Balai diresmikan langsung oleh Kapolres Batu Bara, Jumat, (19/03/2021)

 

Dalam rangja meningkatkan upaya menangkal dan meredam penyebaran Covid-19, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis bersama Kapolsek Labuhan Ruku AKP Jagani Sijabat meresmikan Kampung Tangguh dan Posko PPKM Skala Mikro di Desa Tanah Timbul dan Desa Mekar Mulyo di Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara

Selain meresmikan Dua Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di dua desa tersebut, Kapolres dan Kapolsek bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Batu Bara dipimpin Rizal Syahreza dan Sekretarisnya Arham Matondang memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kaum dhuafa di dua desa tersebut.

Kegiatan turut diikuti Wakapolres Kompol Rudy Candra SH, Kabag Ops Hendri Nupia Dinka Barus, Kasat Binmas AKP Syafii, Asisten 1 Pemkab Batu Bara Rusian Heri, Danramil Talawi Kapten Inf Salam Rambe, Wakapolsek Labuhan Ruku Iptu Rudi Syafrizal, Kepala Desa Tanah Timbul dan Desa Mekar Mulyo.

 

Dikatakan Kapolres tujuan mendirikan Kampung Tangguh untuk mendorong masyarakat agar berinisiatif mengatasi masalah secara mandiri dalam menangkal pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih pandemik.

 

Dipaparkan Pembina Utama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) tersebut, pemenuhan secara mandiri dilakukan oleh masyarakat itu, mulai dari penyediaan ruang isolasi, posko kesehatan, dapur umum, hingga lumbung pangan yang dapat dimanfaatkan secara bersama.

Sedangkan kemandirian itu mulai dari penyediaan ruang isolasi, posko kesehatan, dapur umum, lumbung pangan, penyediaan APD untuk evakuasi pasien hingga kesiapan petugas.

 

Namun untuk dapat ditetapkan sebagai kampung tangguh, desa harus memenuhi lima kriteria tangguh yaitu tanggap informasi, tanggap kesehatan, tanggap pangan dan tanggap keamanan dalam mengelola kamtibmas.

 

Usai meresmikan Kampung tangguh dan Posko PPKM , Kapolres bersama rombongan meninjau tanaman padi yang cukup luas di kedua desa tersebut

 

Kegiatan tersebut juga tidak.luput dari pantauan sejumlah wartawan dari berbagai media Mitra Polres Batu Bara (Supriadi)