Gait Sektor 20 Citarum Harum Sub 05 Cabangbungin Bersihkan Bantaran Sungai Citarum

Dibaca : 124

BINEWS || Jabar, Kab. Bekasi, Cabangbungin – Dalam rangka mengatasi kerusakan daerah aliran sungai (DAS) di wilayah Kecamatan Cabangbungin, Sub 05 Sektor 20 Citarum Harum, terus melakukan pembersihan bantaran tanggul sungai Citarum, Kamis (18/03/21).


Pembersihan yang di lakukan di wilayah Kp. Batujaya, Rt 004/02, Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka mengatasi kerusakan daerah aliran sungai (DAS) Citarum, dan menjaga kebersihan Sungai Citarum serta Ekosistemnya.

Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf Suyitno mengatakan, dalam rangka mengatasi kerusakan daerah aliran sungai (DAS) Citarum, terutama dalam menjaga kebersihan serta memelihara ekosistemnya. Satgas Citarum Harum akan terus melakukan pembersihan – pembersihan di bantaran maupun tanggul sungai Citarum, seperti sampah, rumput dan pohon liar, agar kebersihan dan ekosistemnya dapat terus terjaga.

“Kita terus lakukan pembersihan, di bantaran tanggul sungai Citarum, seperti apa yang sekarang terus di lakukan oleh Sub sektor 5 Cabangbungin, yang mana terus melakukan pembersihan sungai citarum dari sampah, rumput maupun pohon liar, agar perbaikan kerusakan daerah aliran sungai dapat terus di minimalisir, sehingga kebersihan dan ekosistemnya tetap terjaga”, kata Dansektor

Pembersihan yang di lakukan oleh Sub Sektor 05 Cabangbungin pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penu semangat meskipun hanya dengan menggunakan alat alakadarnya, seperti Parang, golok dan sabit.

Kegiatan pun di akhiri dengan apel bersama dan pengecekan personel serta materil kelengkapan pendukung kegiatan.

 

(Hery.Cs/Jpch)