Semangat!!! Sektor 20 Citarum Harum Sub Sektor 03 Kdw Terus Bersihkan Irigasi Saluran Sekunder di Kedungwaringin

Dibaca : 10

BINEWS || Jabar, Kab. Bekasi, Kedungwaringin – Satgas Citarum Harum Sub Sektor 03 Kedungwaringin Sektor 20 Citarum Harum, yang di komandoi oleh Serma Domo Suherman, terus semangat membersihkan sampah dan rumput liar di irigasi Kedungwaringin, Senin (15/03/21).

banner 728x90

Pembersihan yang terus di lakukan di Wilayah Kp. Babakancau RT 003/RW 01 Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka upaya satgas Citarum Harum menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem anak – anak sungai Citarum yang ada di wilayah Sektor 20.

Dansektor 20 Citarum Harum, Kolonel Inf Suyitno, S.I.P mengatakan, kegiatan pembersihan terus kita lakukan, dalam upaya menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem anak – anak sungai Citarum, dari kali Cibeet, Kali Cikarang Hilir, dan bahkan irigasi ini, sebagai saluran sekunder untuk mendukung sektor pertanian.

“Satgas Citarum Harum tetap harus semangat dalam melakukan agenda agenda rutinnya, seperti yang di lakukan Sub 03 Kedungwaringin ini, yang terus melakukan pembersihan di Irigasi, agar saluran sekunder ini dapat terjaga kebersihan dan terpelihara ekosistemnya”, kata Dansektor.

Seperti kita ketahui, Tambah Dansektor, Saluran Sekunder atau irigasi ini, salah satu komponen penting sebagai sumberdaya air, untuk memenuhi kebutuhan di sektor pertanian, maka kebersihan dan ekosistemnya harus terus terjaga, agar kualitas airnya bisa maksimal di manfaatkan oleh warga masyarakat, untuk MCK maupun Pertanian itu sendiri, Terangnya.

 

Tak hanya itu, lanjut Dansektor, Kita juga memerintahkan kepada semua Satgas Citarum Harum, di masing – masing Sub Sektor, agar melakukan Komsos, Komunikasi Sosial bersama masyarakat, dalam menghimbau serta mengedukasi akan pentingnya kebersihan sungai, untuk kebutuhan kita , dari sekarang maupun untuk kedepannya, karena apa yang kita lakukan hari ini, dalam menjaga kebersihan sungai akan berdampak baik untuk anak cucu kita nanti kedepannya, pungkas Dansektor

Pembersihan yang di Pimpin oleh Dansub Sektor 03 Serma Domo Suherman pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan gotong royong, dan menghasilkan kurang lebih panjang150 meter yang dapat di bersihkan.

(Juheri/Jpch)