Satgas Citarum Harum Sub 08 Sukawangi Sektor 20 Angkat Sampah di Kali Cikarang Hilir

Dibaca : 138

BINEWS || Jabar, Kabupaten Bekasi – Satgas Citarum Harum, Sub 08 Sukawangi Sektor 20 terus menjaga kebersihan Kali Cikarang Hilir anak sungai Citarum. Kali ini Satgas Citarum Harum mengangkat sampah yang menyumbat pintu air di wilayah Sukawangi, Jumat (12/03/2021).

Kegiatan pembersihan yang terus di lakukan Satgas Citarum Harum Sub 08 Sukawangi Sektor 20 dalam rangka upaya menjaga kebersihan kali Cikarang Hilir di Kp. Galian Kapling RT 001/02 Dusun II Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pelda Eko Minarto, Dansub Sektor 08 Sukawangi mengatakan, pembersihan akan terus di lakukan satgas Citarum Harum Sub 08 Sukawangi dalam upaya menjaga kebersihan kali Cikarang Hilir, agar terus terjaga kebersihan dan ekosistemnya. Selain anak sungai Citarum, kali Cikarang Hilir merupakan Komponen penting yang ada di Sukawangi, karena sebagi sumberdaya air untuk masyarakat, terutama dalam mendukung di sektor pertanian.

“Selain anak sungai Citarum. Kali Cikarang Hilir ini, merupakan komponen penting untuk sumberdaya air, baik untuk masyarakat maupun dalam mendukung kebutuhan air sektor pertanian di Sukawangi. Sehingga kebersihan dan ekosistemnya harus terus di jaga dan di pelihara”, kata Eko

Pembersihan yang di komandoi oleh Pelda Eko Minarto pun berlangsung lancar aman dan tertib, dan menghasilkan kurang lebih 60 Cm panjang kali Cikarang Hilir yang dapat di bersihkan dalam kegiatan.

 

 

Kegiatan pum di akhiri dengan apel dan pengecekan personel serta kelengkapan materil pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch)