Sosial  

Moms Happy Lima Puluh Kembali Salurkan Bantuan Sembako Jumat Barokah

Dibaca : 201

BINEWS II Sumut, Kab Batu Bara — Moms Happy Lima Puluh kembali salurkan bantuan sembako Jumat barokah.

 

Komunitas ibu ibu peduli sosial yang dikenal dengan Komunitas Moms Happy Lima Puluh Kota melalui program sedekah jumat kembali membagikan sembako kepada warga kurang mampu termasuk tukang ojek di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Jumat (12/03/2021).

Koordinator Komunitas Moms Happy Floria Yafanica Simanjuntak menjelaskan sumber dana sedekah jumat dan bantuan terhadap orang sakit berasal dari tabungan subuh dan sumbangan donatur.

 

“Dengan kemampuan yang ada melalui tabungan subuh seluruh anggota dan sumbangan donatur kita berbagi dengan sesama yang mengalami kesulitan ekonomi”, terang Floria.

Floria berharap bantuan komunitas mereka yang tidak seberapa dapat bermanfaat meringankan beban warga terlebih menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini

 

Dikatakan Floria masih sangat banyak warga yang membutuhkan bantuan terlebih untuk biaya perobatan. Karenanya Floria berharap tabungan subuh digalakkan bukan hanya oleh anggota komunitas namun warga yang perduli dengan kesusahan sesama.

“Kami menyediakan tabungan untuk warga yang berminat bersedekah dengan cara menabung subuh”, imbuhnya.

 

Disebutkan Floria, setiap warga yang memiliki  tabungan subuh, setiap subuh memasukkan sejumlah uang kedalam tabungannya. Kemudian dikatakan Floria, setiap jumat pagi tabungan dibuka dan uangnya dikumpulkan untuk diserahkan kepada yang berhak.

“Bisa saja kita belikan sembako seperti hari ini namun bisa saja kita serahkan dalam bentuk uang untuk membantu biaya perobatan”, terang putri Almarhum H. Saharuddin Simanjuntak itu.

Kegiatan moms happy juga tidak luput dari bidikan kamera wartawan dari berbagai media (Supriadi)