Hukum  

Ketua Umum BPI KPNPA RI TB Rahmad Sukendar SH, S.sos Akan Duduki Jabatan Dewan Pengawas KPK

Dibaca : 409

BINEWS II Jakarta — Posisi Jabatan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi masih kosong belum mendapatkan pengganti. Beberapa nama mencuat untuk mengisi jabatan penting di gedung anti rasuah pada kursi tersebut. (07/03/2021).

 

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menyebutkan, untuk menunjuk pengganti Artidjo Alkostar merupakan kewenangan dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Diketahui anggota Dewan Pengawas KPK Artidjo Alkostar wafat sebelum nya pada Minggu, 28 Februari 2021.

 

Menurut Ghufron, mekanisme pergantian anggota Dewas KPK diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pengangkatan Ketua dan Anggota Dewan Pengawas KPK.

 

Melihat kebutuhan KPK dalam Penegakan Hukum, Pencegahan dan Penindakan Tindak Pidana Korupsi, masyarakat membutuhkan hadir satu tokoh dan sosok yang tepat untuk mengisi salah satu pejabat dewan pengawas di tubuh KPK.

 

TB Rahmad Sukendar SH, S.sos adalah salah satu pilihan yang tepat dan terbaik untuk menjadi pilihan Presiden Jokowi mengisi kekosongan jabatan tersebut. Sebabnya, Pria yang pernah masuk bursa calon komisioner KPK ini sangat aktif dalam kegiatan-kegiatan pencegahan, Pengawasan dan pelaporan dalam mengungkap kasus-kasus besar Tindak Pidana Korupsi.

 

Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia yang sering dikenal BPI KPNPA RI memiliki Anggota jaringan Investigasi dan Deputy Intelijen di seluruh wilayah provinsi, kabupaten dan kota yang ada di wilayah kesatuan negara republik Indonesia.

 

Nama Rahmad Sukendar dilontarkan politikus PDI Perjuangan DR Benni Subagia pria yang juga menjabat wakil sekjen Ikatan Sepeda Indonesia diselah-selah kegiatannya gowes di bilangan Jakarta pusat.

 

” Saya usulkan Drs. TB Rahmad Sukendar SH, S.sos untuk ditunjuk Pak Presiden karena sepak terjang dan kemampuannya selama ini dalam memberantas Tindak Pidana Korupsi gaperlu kita ragukan lagi ya. Kasus-kasus besar yang ditangkap Oleh KPK banyak dari hasil laporan BPI KPNPA RI ” Ucapnya kepada reporter kami.

 

Di tempat yang sama, Prof. Lalu Suparta Politukus Nasdem pun mengaminkan dukungan untuk Ketum BPI KPNPA RI tersebut duduki jabatan strategis di Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut.

 

” Ya kita semua tau kualitas Rahmad Sukendar lah ya, intelektualitas, kapabilitas, integritas nya dalam mencegah dan memberantas Korupsi tidak perlu kita pertanyakan. Kita tau persis siapa Beliau dan apa yang sudah dilakukan bertahun-tahun melalui program-program di BPI KPNPA RI ” tegas mantan Komut ASDP itu.

 

Pejabat Direktur Investigasi & Deputy Intelijen di DPN BPI KPNPA RI Sari Darma Sembiring, SE mendukung ketua Umum TB Rahmad Sukendar SH, S.sos sosok pria kelahiran banten yang dikenal berani berhadapan dengan para koruptor untuk mengisi kekosongan kursi Dewan Pengawas KPK.

 

” Saya mendukung Presiden Ir. H. Joko Widodo untuk menunjuk TB Rahmad Sukendar SH, S.sos menjadi Pilihan yang sangat kuat dan tepat mengisi kekosongan kursi Dewan Pengawas di Komisi Pemberantasan Korupsi. Kehadiran Ketum BPI KPNPA RI masyarakat pasti juga sama seperti saya meyakini Kehadiran beliau Akan menguatkan KPK dalam mencegah dan memberantas Tindak Pidana Korupsi di seluruh daerah yang ada di Indonesia ” Ungkap Pria yang sering disapa Angling Darma tersebut.

 

Senada dengan Angling Darma, Ketua DPW BPI KPNPA RI Wilayah Provinsi Papua mengatakan Sosok Drs. TB Rahmad Sukendar SH, S.sos akan menjadi Pilihan Terbaik Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

 

” Pak Tubagus Rahmad Sukendar pilihan terbaik saat ini untuk Jabat Dewan Pengawas KPK. Beliau mempunyai Integritas dan Independen yang sudah bertahun-tahun dalam membangun dan membantu Pemerintah memberantas kasus-kasus Korupsi besar yang ada di Indonesia. Saya yakin TB Rahmad Sukendar SH, S.sos akan menambah kekuatan Baru di Tubuh KPK ” Ucap pria yang dikenal sebagai aktifis Korupsi di Papua ini menuturkan. (Supriadi)