News  

Mahasiswa Unila Bersama Aparatur Kampung Olah Sampah Plastik

Dibaca : 11

BINEWS || Lampung , Way Kanan – Mahasiswa KKN Unila di Kampung Juku Batu memanfaatkan sampah plastik untuk dijadikan paving block bersama Aparatur kampung , Juku Batu , Kecamatan Banjit , Kabupaten Way Kanan , Provinsi Lampung (6/3/21).

banner 728x90

Sampah plastik yang dimanfaatkan menjadi bahan yang dapat digunakan dengan baik inilah motivasi yang di lakukan mahasiswa KKN Unila di kampung Juku Batu ,dengan mengolah sampah plastik menjadi paving block.

Tentunya melalui proses yang cukup agar ide tersebut tersalurkan dengan baik , aparatur kampung Juku batu turut dalam kegiatan ini dimana menurut mereka dapat menambah ilmu pengetahuan bagi masyarakat sekitar terkait pengolahan sampah plastik menjadi bahan yang bermanfaat dan menjadi contoh kedepan.

Proses pembuatan Paving Block membutuhkan gas lpg ,panci atau wadah untuk pengolahan sampah plastik serta ilmu yang dimiliki oleh anak kkn Unila ini sehingga bisa menjadi paving block.

Ide tersebut dapat tersalurkan tidak luput dari bantuan pihak aparatur kampung Juku batu dalam memfasilitasi mahasiswa kkn dengan memanfaatkan sampah plastik disekitar ,akan menuai hasil yang positif bagi warga selain dapat menciptakan lingkungan yang bersih juga sangat bermanfaat.

Pj Juku Batu Joni Helmi S.E sangat mendukung kegiatan yang positif ini menurutnya ” kegiatan seperti ini memang perlu disampaikan kemasyarakat agar mengetahui betapa bermanfaatnya sampah plastik jika dilakukan pengolahan ,Joni berharap kedepan agar banyak kegiatan lain dari mahasiswa KKN Unila memberikan motivasi sampai kepraktek tentunya untuk masyarakat Juku Batu”.jelasnya

Disambungnya ” mengisi kegiatan yang sangat bermanfaat ini sehingga masyarakat Juku batu mendapat ilmu yang baik dan dapat diterapkan tentunya menjadi harapan kami selaku aparat ,semoga bermanfaat “.tutupnya
(Erwin)