Puskesmas Pebayuran Sukseskan Program Vaksinasi Perdana dengan 300 Vaksin Sinovac

Dibaca : 12

BINEWS || Jabar, Bekasi, Pebayuran – Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung.

banner 728x90

Puskesmas Pebayuran melaksanakan Vaksinasi Perdana, di wilayah kecamatan Pebayuran. dengan 300 Vaksin Sinovac yang di terimanya. Dengan menyasar berbagai unsur masyarakat, dari unsur Pemerintahan, unsur pendidikan, para tokoh, para guru dan maupun warga masyarakat pada umumnya, Kamis (04/03/2021).

Pemberian Vaksin yang di laksanakan di Gedung baru Puskesmas Pebayuran, sebelumnya sudah di sosialisasikan terlebih dahulu, kepada masyarakat, melalui pesan Whatsapp maupun media, dan para kepala Desa agar untuk mensosialisasikan kepada warganya.

Hj. Heni Fatmasari, S.K.M., Kepala Puskesmas Pebayuran mengatakan, Puskesmas sendiri menyasar 1.910 warga masyarakat, yang menjadi sasaran dalam pemberian vaksin, dan akan terus berlanjut sampai dengan warga masyarakat Kecamatan Pebayuran mendapatkan vaksin semua.

“Sasaran Kita 1.910, yang terdiri dari Pegawai Kecamatan, Desa, dari kepala Desa hingga ke RT, PSM, Media, dan para guru, dari SD, SMP dan SMA, dan akan terus di lakukan Vaksinasi sampai warga kita mendapatkan semuanya, dengan pemberian sesuai vaksin yang datang, sore ini Vaksin yang datang 300 Vaksin”, Jelas Heni


Di tempat terpisah,, Uu Sumirat, salah satu Peserta Vaksinasi dari Kantor Kecamatan Pebayuran mengatakan, “masyarakat tidak usah takut untuk mengikuti Program Vaksinasi, karena kita harus berjuang dan melawan Virus Corona yang sedang mewabah di Indonesia ini”, Jelas Uu


Di tempat yang sama, Hj. Sardi, sebagai tokoh masyarakat pun menyampaikan, bahwa pemerintah tentunya sudah memberikan yang terbaik untuk masyarakat, karena kita ketahui bersama, Covid-19 sudah hampir setahun melanda , yang tentunya sangat kita rasakan dampaknya.

“Semoga dengan di vaksin kita semua dapet sehat dan wabah virus ini segera hilang, dan kita semua dapat beraktivitas kembali seperti biasanya, perekonomian pulih kembali, anak anak bisa dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka”, kata Sardi.

Vaksinasi pun berjalan lancar aman dan tertib dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Juheri/Komeng)