Pasca Banjir Kali Cibeet, Satgas Citarum Harum Sub 01 Sektor 20 Citarum Harum Terus Lakukan Pembersihan Sampah di Bantaran Tanggul

Dibaca : 171

BINEWS || Jawa Barat, Kabupaten Bekasi, Bojongmangu – Pasca Kali Cibeet di landa Banjir, Satgas Citarum Harum Sub 01 Sektor 20 Citarum Harum. Terus melakukan pembersihan sampah, rumput dan pohon liar di sepanjang tanggul dan bantaran kali Cibeet anak sungai Citarum, Kamis (04/03/2021).

Pembersihan di lakukan di Kp Cikeris RT 012/05 Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, oleh satgas Citarum Harum, dalam upaya menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem kali Cibeet yang beberapa hari lalu mengalami banjir akibat tingginya debit air, karena curah hujan yang turun dengan Intensitas tinggi dan kirimin air dari hulu.

“Pembersihan terus kita lakukan, dalam upaya menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem kali Cibeet, yang merupakan anak sungai Citarum, agar semuanya terjaga dan terpelihara”, kata Sertu Agus Basori yang merupakan Komandan Subsektor 01 Bojongmangu.

Agus Pun menambah, Selain pembersihan sampah, dan rumput maupun pohon liar, dengan cara manual dan seadanya peralatan, satgas juga melakukan pemantauan, dan perapihan tanggul yang rusak akibat banjir kemarin, Pungkas Agus

Kegiatan pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan dalam menjaga kebersihan dan pemulihan ekosistem kali Cibeet. (Juheri/Jpch).