Sub 06 Sektor 20 Citarum Harum Monitoring Perbaikan Tanggul Yang Jebol Oleh BBWS Citarum di Muaragembong

Dibaca : 185

BINEWS || Jabar, Bekasi, Muaragembong – Satgas Citarum Harum Sub 06 Sektor 20, Monitoring perbaikan tanggul sungai Citarum yang jebol di Muaragembong, yang sedang di kerjakan oleh Tim dari BBWS Citarum, Rabu (03/03/2021).

Perbaikan tanggul yang sedang di kerjakan di wilayah Kampung Biyombong RT 001-002 /01 Dusun I Desa Pantai Bhagaia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Bekasi. Dalam rangka penanganan dan penanggulangan tanggul – tanggul sungai Citarum yang jebol beberapa hari lalu.

Sertu Martan, Dansub Sektor 06 Muaragembong, mengatakan, monitoring di lakukan, dalam rangka kegiatan Satgas Citarum Harum untuk melakukan pemantauan kegiatan perbaikan tanggul yang jebol oleh Tim BBWS Citarum, agar hasilnya lebih maksimal sesuai yang kita harapkan bersama.

“Kita pantau kegiatan ini, agar perbaikan yang di lakukan oleh Tim BBWS Citarum dapat maksimal, dan menghasilkan sesuai seperti yang kita harapkan bersama -sama, meskipun ini tanggap darurat, tentunya pekerjaan nya jangan asal jadi, harus benar – benar kita perhatikan, karena untuk kebaikan kita semua”, kata Martan

Pekerjaan ini menggunakan 3 alat berat dari BBWS Citarum, 2 Unit Excavator Standar VCP 200 dan 1 Unit Excavator Ampibuus SK 130, dengan sistem Geo Bag, dan Kayu Dolken sebagai penahan, Jelas Martan

Sampai saat ini, kegiatan berjalan lancar aman dan kondusif, dengan menghasilkan kurang lebih panjang 70 meter, Lebar 2 meter dengan ketinggian 1 meter perbaikan tanggul yang di kerjakan. (Juheri/Jpch).