Pasca Terjadinya Angin Puting Beliung, Kades Cibuntu : Berbagi Itu Ibadah

Dibaca : 255

BINEWS || Jabar, Kab.Bekasi, Cibitung – Pasca terjadinya angin puting beliung, yang menghantam belasan rumah warga pada Jum’at dini hari pukul 00.30 WIB di Kampung Cibuntu RT002/10 Dusun 2,Desa Cibuntu Kecamatan Cibitung.

Warga telah berbangga hati pasalnya pihak Pemerintah Desa Cibuntu (Pemdes), telah memperbaiki rumah warga.

Salah seorang dari warga dengan bangganya menceritakan tentang kebaikan Kades pada awak media.

” Malam nya Saat angin puting beliung menimpa rumah kami, pagi nya pak lurah sudah langsung membantu kami berupa beras 6 liter, gula 1/2 kg, Indomie 10bks dan susu 1klg, Dua hari kemudian kami di bantu lagi oleh Kades yakni Asbes , kaso , dan saya mendapat 12lbr, kaso nya 15 batang, hari ini juga kami mendapat bantuan lagi yaitu Beras, Indomie dan Susu . Jadi kami sangat bangga memiliki lurah seperti beliau , karena sudah 3 kali memberikan Bantuan”, ucap Madun .

Abdul Rohim selaku Kepala Desa Cibuntu menjelaskan kepada awak media yang sedang surfay langsung kelokasi, Alhamdulillah Kami selaku Pemdes Cibuntu dibantu warga bergotong royong dengan langsung mengambil tindakan berupa bantuan perbaikan rumah warga paska hantaman angin puting beliung.

 

“Ada pun perbaikannya berupa penggantian atap rumah warga dengan asbes, genteng  dan juga mengganti plafon serta memberikan bantuan berupa sembako kepada warga”,ucap Rohim.

Lanjut Rohim,Untuk dana yang kita peroleh bersumber dari bantuan perangkat Desa Cibuntu yang telah bahu membahu dengan rasa simpatik terhadap korban angin puting beliung dan juga karna rasa tanggung jawab Pemdes terhadap warga.

Dilain tempat Camat Cibitung E. Sunarto mengucapkan rasa terimakasih nya kepada Kepala Desa Cibuntu atas sigap nya terhadap warga dengan aksen langsung memperbaiki rumah warga.

“Bayangkan saja kejadiannya Jum’at pagi sorenya langsung diperbaiki oleh Aparatur Desa Cibuntu dengan warganya”,kata Sunarto.

 

Mudah-mudah segala kebaikan Pemdes Cibitung dibalasi dengan berlipat ganda dan saya mohon agar pihak Pemda segera memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.harap Sunarto. (007- Red)