Sub 05 Cabangbungin Sektor 20 Citarum Harum Giat Bersihkan Bantaran Tanggul Citarum

Dibaca : 150

BINEWS || Jabar, Bekasi, Cabangbungin – Personel Satgas Citarum Harum Sub 05 Cabangbungun Sektor 20 Citarum Harum, melaksanakan kegiatan pembersihan bantaran dan tanggul Citarum di wilayah kecamatan Cabangbungin, Minggu (28/02/2021).

Pembersihan bantaran dan tanggul yang di lakukan di wilayah Kp. Bojong RT.05/02 Desa Jayalaksana Kec. Cabang bungin, Kab. Bekasi, Jawa Barat, merupakan rangka kegiatan satgas citarum harum sektor 20 Sub 05 Cabangbungin dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistem sungai citarum.

Serda Riawanto mengatakan, kegiatan di lakukan dalam upaya menjaga kebersihan bantaran tanggul Citarum dan memelihara ekosiatemnya, yang di akibatkan banyaknya sampah, rumput dan pohon liar, apa pasca banjir, yang mana , Cabangbungin merupakan wilayah hilir sungai Citarum, yang tentunya, sampah dari hulu akan terbawa arus ke wilayah Cabang bungin.

“Pasca banjir ini, kita lakukan pembersihan sampah, yang terbawa arus air dari hulu ke hilir, dan rumput serta batang pohon kita bersihkan, agar kebersihan sungai Citarum dan ekosistemnya tetap terjaga”, kata Riawanto


Kegiatan pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat bersama warga masyarakat, dalam menjaga kebersihan sungai Citarum, dalam mengantisipasi terjadinya segala hal yang tidak di inginkan.

(Juheri/Jpch)