Saat Tidur Nyenyak, Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga

Dibaca : 216

BINEWS || Jabar, Kab. Bekasi – Belasan Rumah Warga di Kampung Cibuntu RT 002/10 Dusun 2 Desa Cibuntu Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi di Hantam oleh angin puting beliung pada Jum’at dini hari pkl 00.30 WIB,(26/2).

Saat Tim Media terjun kelokasi kejadian,Terlihat atap rumah jebol,beberapa rumah warga pun nyaris roboh, disertai pohon tumbang dan beberapa rumah ketiban pohon tumbang.

 

Menurut Kepala Desa Cibuntu Abdul Rohim yang sedang dilokasi menjelaskan, terjadi nya Angin puting beliung pada Jum’at dini hari pkl 00.30, saat itu hujan lebat disertai petir dan tiba-tiba datang angin besar menghantam rumah-rumah warga dan berbarengan pohon- pohon tumbang.

Ada pun rumah warga yang yang terdampak diperkirakan Dua Puluh rumah, yang rusak berat sekitar lima belas rumah sedangkan yang rusak ringan lima rumah.

 

“Saat ini kami Pemerintah Desa Cibuntu sedang bergotong royong untuk menebang pohon yang tumbang dan membantu warga yang sedang memperbaiki genteng dan asbes yang berterbangan diakibatkan angin puting beliung”, ucap Rohim.

Rohim menerangkan untuk bantuan terdampak angin puting beliung, Kami Pemdes Cibitung memberikan bantuan berupa sembako yang berupa beras,Indomie, minyak sayur, air mineral dll, tujuan nya untuk membantu meringankan warga terdampak musibah angin puting beliung.

 

“Di lokasi yang sama Camat Cibitung, E.Sunarto saat sedang mengecek rumah warga terdampak, menjelaskan.Kami dari pihak Kecamatan Cibitung turut prihatin akan musibah warga cibitung ini”,

Sunarto membeberkan, langkah awal yang kami lakukan adalah dengan mendata rumah-rumah warga yang terdampak, untuk kami sambungkan langsung ke Pemerintah Daerah (Pemda) atau dinas terkait agar segera memperbaiki rumah warga karna ini sifat nya urgent”. Kata Sunarto.

 

“Mudah-mudahan Pemda segera merealisasikan tuk perbaikan rumah-rumah warga yang rusak dikarnakan warga membutuhkan uluran tangan dari Pemda”,ungkap Sunarto penuh harap.

(007- Red).