News  

Edi Susanto Ritonga ST (ESRIT) Sambangi Warga Suka Rame Baru

Dibaca : 465

Binews || Sumut, Kabupaten Labura,– Wakil ketua komisi DPRD Propinsi Sumatera Utara ( SUMUT) dari Partai Hanura daerah pemilihan VI Kab. Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan.Edi Susanto Ritonga ST, dalam reses II Sidang II Tahun 2020/2021 sambangi warga Desa Sukarame Baru Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara pada hari rabu 23/2/2021.

 

Edi Susanto Ritonga ST yang sering di omongin ESRIT itu memafarkan, kegiatan reses ini bertujuan untuk mengetahui keluhan masyarakat secara langsung, sebab tanpa kegiatan seperti ini sebagai wakil rakyat yang dipercayakan pada dirinya sudah barang tentu ia tidak mengetahui keluhan dan keinginan masyarakat di daerah.

 

Dalam acara reses seperti ini aspirasi masyarakat atau keinginan dan kebutuhan warga yang kita dapat (terima red) kalau sifatnya sangat penting untuk kepentingan umum bisa kita bawa ke sidang paripurna, ” tutur Edi..

 

Lebih lanjut Edi menambahkan, ” Salah satu contoh benteng penahan air sungai Aekkanopan, pembangunannya akan berlanjut dan akan segera di kerjakan”.

 

Ia bersama rekannya yang satu profesi dari partai PKS, Dedi Iskandar SE, akan mendirikan LBH (lembaga Bantuan Hukum) untuk memberikan perlindungan hukum bagi yang tersandung hukum.

 

“Ini untuk melindungi masyarakat jangan sampai masyarakat Labura terkriminqlisasi hukum ,” tutup Edi

 

 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Ricard Paulinus Plt Camat Suwedi S. Sos. Simamora Babinsa Serma R. Situmorang Bhabinkantibmas Aiptu Rahmadi, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan warga masyarakat Sukarame Baru.

 

 

Kegiatan reses tetap pada aturan Prokes Covid 19, dengan cara memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Dalam reses dan sekaligus menjeput aspirasi masyarakat.

 

 

Untuk melanjutkan keluhan masyarakat ia telah mendirikan organisasi GPLH (GERAKAN PEDULI LINGKUNGAN HIDUP) yang berkantor di Jalan Utama Wonosari sebagai ketua Dedi Fauzi Pane ST. yang membidangi sosial kemasyarakatan.(UH)