TNI  

Babinsa Koramil 11/Pebayuran Pantau dan Monitoring Lokasi Rawan Banjir di Desa Karangsegar

Dibaca : 205

BINEWS || Jabar, Kab. Bekasi, Pebayuran – Serma Firman Efendi, Babinsa Desa Karangsegar Koramil 11/Pebayuran. Lakukan pemantauan dan monitoring lokasi yang rawan banjir di Desa Karangsegar, Sabtu (20/02/2021).

 

Pemantauan yang di lakukan di Kp. Pisangbatu RT 01/06 Dusun III Desa Karangsegar, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, rangka cipta kondisi pasca banjir dan mengantisipasi datangnya banjir susulan, yang di karena kan hujan yang masih terus mengguyur dengan intensitas tinggi,

Serma Firman, Babinsa Desa Karangsegar mengatakan ke Berita Indonesia, pemantauan di lakukan untuk memastikan warga masyarakat yang terkena banjir dalam keadaan aman dan kondusif, dan monitoring wilayah yang rawan banjir, yang di khawatirkan datangnya banjir susulan, karena hujan masih terus turun dengan intensitas yang tinggi.

“Kita pantau, kita monitoring terus, untuk memastikan masyarakat aman dan kondusif, dan kita, dari Babinsa terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada, di khawatirkan datangnya banjir susulan, karena debit air sungai yang semakin tinggi, yang di karenakan hujan masih terus turun”, kata Firman

Untuk sementara, air sudah mengering dan hanya ketinggian kurang lebih 10Cm di halaman rumah warga, pemantauan pun berjalan lancar aman dan kondusif.

 

Serma Firman Efendi, Babinsa Desa Karangsegar, Koramil 11/Pebayurab Melaporkan.

 

(Juheri/Jpch).