Sub 06 Muaragembong Sektor 20 Citarum Harum Lanjutkan Pembersihan Bantaran Sungai Citarum

Dibaca : 197

BINEWS || Jabar, Kabupaten Bekasi, Muaragembong, – Dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistem Sungai Citarum, tak henti – hentinya satgas Citarum Harum terus melakukan pembersihan sampah, rumput dan pohon yang tumbuh liar di bantaran sungai Citarum.

Seperti yang terus di lakukan oleh Satgas Citarum Harum Sub 06 Muaragembong Sektor 20 Citarum Harum, yang terus dan secara rutin melakukan kegiatan pembersihan bantaran di wilayah Kp.Gaga RT 001/RW 002 Desa Pantai Sederhana Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Jumat (19/02/2021).

Kegiatan yang di awali dengan apel pagi, yang di pimpin langsung oleh Serda Dedi Firmansyah selaku Dansub sektor 06 Muaragembong, yang dengan penuh semangat yang tak pernah surut meskipun di musim penghujan, demi menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem sungai Citarum.

Dedi mengatakan, kegiatan terus di lakukan, meskipun di musim penghujan, dengan penuh semangat demi terjaganya kebersihan dan terpeliharanya ekosistem sungai Citarum di Muaragembong khususnya, umuknya di wilayah Sektor 20.

 

“Meskipun musim penghujan, kegiatan tetap kita lakukan, untuk demi terjaganya kebersihan dan terpeliharanya ekosistem sungai Citarum Ini, yang kita ketahui selama ini memang kurang perawatan, karena banyaknya sampah dan limbah, yang merusak kualitas air dan ekosistem itu sendiri”, kata Dedi

Sampah – sampah organik, maupun yang non organik, terutama sampah rumah tangga itu sendiri yang sangat dominan kita temui, dan untuk mengurangi itu, satgas pun selalu melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat, agar sama – sama dalam menjaga kebersihan sungai Citarum, dengan tidak membuang sampah sembarangan, pungkas Dedi.

Pembersihan pun berjalan lancar aman dan tertib, dan di akhiri dengan apel sore bersama dan pengecekan personel dan materil kelengkapan pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch).