Polisi  

Polres Metro Bekasi Kunjungi Kantor Pengurus PC NU Kabupaten Bekasi

Dibaca : 167

BINEWS || Jabar, Kabupaten Bekasi – apolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengunjungi kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Bekasi dalam rangka silaturahmi untuk meningkatkan sinergitas antara lembaga Polri dan Ormas keagamaan di wilayah itu.

 

Hendra bertemu langsung dengan Ketua PC NU Komarudin, Rais Syuria PC NU KH Syam’un serta pengurus lainnya. Dalam kesempatan itu, Hendra menyampaikan, Polri akan meningkatkan sinergitas dengan para ulama dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Kabupaten Bekasi.

 

“Ini merupakan kebijakan dari Bapak Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan sinergi kepada seluruh Oas keagamaan sampai ke tingkat bawah yakni ranting dan kelurahan,” ujar Hendra usai silaturahmi dengan pengurus PC NU Kabupaten Bekasi, di Jalan KH Mas’ud, Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (17/2/2021).

 

Menurut Hendra, dalam menjalankan program pemeliharaan Kamtibmas, Polri tentunya butuh dukungan dari elemen masyatakat. Sebab itu, kata Hendra, peran PC NU diperlukan lantaran salah satu Ormas Islam yang terbesar di Indonesia.

 

“Alhamdulillah kami disambut baik. Kami juga mendapat arahan dan nasihat-nasihat dari ulama (Kyai) NU. Tentunya, ini sangat bermanfaat sekali bagi kami untuk menjalankan tugas ini,” kata Hendra.

 

(Eman)