Muspika Pebayuran Hadiri Sosialisasi Renaksi Program Citarum Harum Sektor 20 TA. 2021

Dibaca : 8

BINews || Jabar, Bekasi, Pebayuran – Muspika Pebayuran yang terdiri dari Koramil, Kapolsek dan Camat, serta Kepala Desa, Menghadiri Sosialisasi Rencana Aksi Program Citarum Harum oleh Sektor 20 di Kecamatan Pebayuran, Rabu, (17/02/2021).

banner 728x90

Sosialisasi yang di laksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pebayuran, di Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, di isi dengan pemaparan Rencana Aksi Sektor 20,dalam realisasi Program Citarum Harum yang di sampaikan oleh Dansektor 20 Kolonel Inf Suyitno S. I. P.

Dalam kesempatan itu, Dansektor meyampaikan, bahwa Program Citarum harum harus di lakukan secara Komprehensif, dan bersama – sama dalam merealisasikan program – program Citarum Harum, agar semua dapat terealisasi sesuai rencana dan kebutuhan masyarakat, dalam memanfaatkan sungai citarum, dari air dan bantaran serta ekosistemnya, dan jangan berpikiran negatif dengan adanya program ini, karena ini di lakukan untuk keberlangsungan sungai Citarum dan kebaikan kita bersama.

“Harus bersama – sama dalam merealisasikan program citarum harum ini, agar semuanya sesuai dengan program yang sudah di rencanakan, dan bisa menyesuaikan akan kebutuhan masyarakat dalam pemanfaatan sungai citarum, dari air dan bantaran serta ekosistemnya”, kata Dansektor

Dansektor pun berharap, untuk kerjasamanya, dari kepala desa maupun pak camat, agar bersama – sama mendorong dan mendukung dalam kegiatan ini, agar dapat cepat selesai, dan memang semua ini membutuhkan waktu yang lama, karena sektor 20 lumayan panjang, dan banyak titik – titik yang harus secara prioritas kita dahulukan, Pungkas Dansektor

 

Di ruang dan waktu yang sama, Camat Pebayuran, H. Hanip menyampaikan, meminta kepada para Kepala Desa, agar selalu aktif untuk hadir, dalam kegiatan sosialisasi seperti ini, agar dapat memahami arti daripada tujuan, serta dapat berkerjasama akan segala kegiatan dan aksi sektor 20 dalam merealisasikan rencana program citarum harum.

” Saya meminta kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Pebayuran, agar untuk lebih aktif lagi, untuk mengikuti dalam segala kegiatan atau sosialisasi seperti sekarang ini, agar dapat memahami arti dan tujuan rencana aksi sektor 20 dalam merealisasikan program Citarum Harum”, kata Camat

 

Tak hanya itu, sambung Camat, dalam acara kegiatan seperti sekarang ini, selain kita dapat memahami dari arti dan tujuannya, kita juga sebagai Kepala Desa dapat menyampaikan apa yang di butuhkan masyarakat kita, yang ada di dekat sungai citarum, baik keluhan, aspirasi, masukan maupun permohonan, kalau memang itu menjadi prioritas dalam penanganan kita”, pungkas Camat

Hadir dalam Sosialisasi, Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf Suyitno S.I.P, Camat Pebayuran H. Hanip S. Sos, MM, Kapolsek Pebayuran (terwakili) Wakapolsek Pebayuran IPTU. Gianto, Danramil 11 Pebayuran Kapten Arhanud Romli Galingging, Kepala Puskesmas Pebayuran H. Heni Fatmasari S.K.M, para Kepala Desa se – Kecamatan Pebayuran, Danki Sektor 20 Citarum Harum Harum Kapten Cba Romli, beserta Personel Posko Sektor 20.

Sosialisasi pun berjalan lancar, aman dan tertib, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) , guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, dan di akhiri dengan penyerahan cendra mata dan photo bersama.

 

(Juheri/Jpch).