Polisi  

Tingkatkan Propesionalisme Humas,Polres Metro Bekasi Adakan Pelatihan Vidio Jurnalistik.

Dibaca : 158

BINews || Jabar, Kabupaten bekasi – Pelatihan fungsi teknis Humas Polres Metro Bekasi, terkait tentang Jurnalistik dengan Narasumber Sofyan dari cameraman TV Nasional, di Gedung Pariwisata Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, pada (16/02/2021).

 

Humas Polres Metro Bekasi beserta Humas Kodim 0509 Cikarang dan Humas Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Untuk diberikan pelatihan dan pemahaman fungsi teknis tentang Video Jurnalistik, bagaimana cara tentang penulisan dan pengambilan video sekaligus tentang cara editing video untuk dijadikan dokumentasi.

Atas perintah Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, Selain itu juga acara pelatihan dan pemahaman jurnalistik di hadiri kasat narkoba Kompol Budi dan juga di hadiri Kasubag humas Polres metro bekasi yg baru yaitu Kompol Yulianto, serta perwakilan Humas-Humas dari masing-masing polsek sekabupaten bekasi, untuk diberikan Pelatihan editing dsn tehnik pengambilan gambar, dalam bentuk Audio video visual, kepada masyarakat di Kabupaten Bekasi, agar Humas-humas menjadi profesional dalam mempublikasikan sebuah berita.

Sofyan yang menjadi narasumber mengatakan, ini kegiatan yang pertama diadakan Polres Metro Bekasi, ia diminta Kapolres untuk memberikan fungsi teknis terkait kebutuhan dokumentasi instansi dan perusahaan dalam bentuk videografi.

 

 

“Pelatihan video editing (Workshopp videografi) ini ditunjukan dalam kelembagaan Humas Polres Metro Bekasi dan Polsek- polsek untuk membekali setiap peserta, agar mampu membuat produk video publikasi, kehumasan, profil perusahaan, film pendek, sampai video CSR.

 

 

Mulai dari merancang ide, penulisan naskah skenario, penyutradaraan, pengambilan gambar, hingga penyuntingan video,”ungkap sofyan.

 

 

Oleh karenanya, penguasaan keterampilan pembuatan konten video bagi instansi dan perusahaan menjadi hal yang mutlak harus dikuasai oleh tim humas, sekretaris perusahaan, dan media internal.

TUJUAN PELATIHAN VIDEO EDITING

 

Peserta mengenali nilai “penting” dan “menarik” dalam produk videografi sesuai dengan penonton sasaran.

 

Peserta mampu menemukan ide terbaik videografi dokumenter/fiksi.

 

Peserta mampu menulis naskah skenario videografi.

 

Peserta memahami pemetaan kru, alat, dan timeline produksi videografi.

 

Peserta menguasai persiapan dan pelaksanaan casting talent videografi.

 

Peserta menguasai teknik pengambilan video dan manajemen database.

 

Peserta mampu menyeleksi video, mengomposisikan, dan memotong video sesuai kebutuhan naskah.

 

Peserta menguasai teknik visual effect.

 

Peserta menguasai teknik pemilihan musik, efek suara, penyusunan musik, dan menyeimbangkan output suara.

 

Peserta menguasai pewarnaan video, format video asal, dan transfer format video tujuan.

 

(Eman)