Musim Hujan Tak Patahkan Semangat Pelda Hidayatullah Dansub 07 Sukakarya Sektor 20 CH Bersihkan Kali Cikarang Hilir

Dibaca : 141

BINews || Jabar, Bekasi, Sukakarya – Aksi Pelda Hidayatullah Dansub Sektor 07 Sektor 20, meski di acungi jempol. Meskipun di tengah musim penghujan, namun tak mematahkan semangatnya dalam menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem kali Cikarang Hilir anak sungai Citarum, Selasa (16/02/2021).

Pembersihan yang sudah rutin di lakukan di Wilayah Kp. Pulo Bambu RT 005/01 Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka kegiatan Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 07 Sukakarya, di wilayah Koramil 10/Sukatani.

Pelda Hidayatullah, Dan Sub 07 Sukakarya mengatakan, kegiatan terus di lakukan, meskipun di tengah musim penghujan, karena sudah menjadi tugas dan kewajiban satgas Citarum Harum, dalam menjaga kebersihan sungai Citarum beserta anak dan Cicitnya.

“Walau pun musim hujan, tak mematahkan semangat kita, untuk terus melakukan pembersihan ini, ini sudah tugas dan kewajiban kita dalam menjaga kali Cikarang Hilir ini, yang memang merupakan anak sungai Citarum, yang mana kebersihan dan ekosistemnya harus terus kita jaga dan pelihara”, kata Hidayat

Tak hanya itu, sambung Hidayat, satgas juga terus melakukan komunikasi sosial (Komsos), bersama warga masyarakat dan para tokoh serta aparatur pemerintah, dalam mensosialisasikan program – program Citarum Harum, dan serta menghimbau agar bersama – sama dalam menjaga kebersihan sungai, dengan tidak membuang sampah sembarangan, pungkas Hidayat.

Pembersihan pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan gotong royong dalam menjaga kebersihan kali Cikarang Hilir anak sungai Citarum.

 

(Juheri/Jpch)