Sektor 20 Sub 06 Muaragembong Kembali Bersihkan Bantaran Tanggul Sungai Citarum Pasca Banjir

Dibaca : 178

BINews || Jabar, Kab. Bekasi, Muaragembong – Pasca tingginya debit air sungai citarum, yang meluap membanjiri beberapa titik di kabupaten bekasi, khususnya di Kecamatan Muaragembong. Tentunya membuat rusak ekosistem sungai Citarum, yang di karenakan sampah, rumput dan pohon liar, semakin numpuk dan nampak subur berantakan bercampur lumpur, di sepanjang bantaran tanggul sungai Citarum, Senin (15/02/2021).

Satgas Sektor 20 Citarum Harum Sub 06 Muaragembong, dengan sigap, kembali beraksi membersihkan bantaran tanggul, dari sampah, rumput dan pohon liar, untuk menjaga kebersihan dan pemulihan ekosistem sungai citarum di wilayah Koramil 03/Cabangbungin.

Kegiatan yang di lakukan di Kp. Tanjung Nuhun RT 003/01 Desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muaragbong, Kabupaten Bekasi, Jaww Barat. Di lakukan dalam rangka Giat rutin Satgas Citarum Sektor 20 Sub 06 Muaragembong, dalam upaya menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem sungai Citarum di Wilayah Koramil 03/Cabangbungin.

 

Serda Dedi Firmansyah, Dansub Sektor 06 Muaragembong, di sela kegiatan mengatakan, pembersihan di bantaran dan tanggul sungai Citarum, terus di lakukan oleh satgas citarum harum, dan sudah menjadi agenda rutin, dalam menjaga kebersihan dan ekosistemnya.

“Pembersihan terus kita lakukan, apalagi pasca banjir ini, yang tentunya sampah, rumput dan pohon liar, bertambah subur, kita di bantu warga masyarakat, dengan sigap dan penuh semangat kebersamaan terus melakukan pembersihan, demi menjaga kebersihan sungai agar ekosistemnya tetap terpelihara”, kata dedy

Pembersihan pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan menghasilkan kurang lebih panjang 90 meter bantar tangguk yang dapat di bersihkan, dan kegiatan pun di akhiri dengan apel bersama dan pengecekan personel serta kelengkapan materil pendukung kegiatan.

(Juheri/Jpch)