Sosial  

Peduli Korban Banjir di Bekasi IPSM Salurkan Bantuan Sembako ke Berbagai Wilayah Terdampak

Dibaca : 208

BINews || Jabar, Kabupaten Bekasi, — Sebagai wujud kepedulian Sosial dan kesetiakawanan, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) kabupaten Bekasi, terus meningkatkan kinerja sosialnya, dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir, dengan memberikan bantuan paket sembako ke beberapa Kecamatan di wilayah yang terdampak banjir du Kabupaten Bekasi. Minggu, ( 14/02/2021 ).

Penyaluran bantuan sembako, terus berjalan di masa pasca banjir saat ini, walau dalam keadaan cuaca hujan, namun tidak mengurangi rasa semangat para pekerja sosial masyarakat kabupaten Bekasi (PSM) untuk untuk menyalurkan bantuan bagi warga masyarakat yang terdampak banjir.

Safe’i, Sekjen IPSM Kabupaten Bekasi, yang akrab di sapa Bang Ben mengatakan, Kami beserta para anggota Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) lainya, Alhamdulillah bisa berbagi waktu, dan wilayah, dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir.

“Alhamdulillah kami beserta anggota yang lainya bisa berbagi waktu dan wilayah dalam menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir” ucap Bang Ben.

Seperti di wilayah kecamatan yang lain, di antaranya seperti di kampung Tanjungan, Desa setia jaya kecamatan Cabangbungin, hampir kurang lebih tiga puluh Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terdampak banjir, sambung Ben

 

“Mudah mudahan secepatnya musibah banjir ini dapat berakhir, dan masyarakat bisa beraktifitas kembali, sehingga perekonomian masyarakat bisa normal kembali” tutur bang Ben menambahkan, ketika di konfirmasi awak media BINews, yang kini sedang sibuk membagikan sembako di kampung Tanjungan desa setia jaya kecamatan Cabangbungin kabupaten Bekasi.

Bantuan yang kami salurkan tersebut berupa sembako, makanan ringan, air mineral, Indomie, dan lain lain yang bersumber dari Dinsos, BPBD dan relawan relawan sosial lainya. Sambung Bang Ben.

Semoga musibah banjir yang ada di wilayah kabupaten Bekasi ini, untuk kedepannya tidak terulang kembali, setidaknya dapat di minimalisir dampaknya, pemerintahan kabupaten maupun pusat harus benar benar serius dalam menangani infrastruktur pembangunannya, agar secepatnya untuk mencari solusi yang terbaik agar jangan sampai musibah banjir ini terulang kembali dengan keadaan yang lebih parah lagi. Pungkas Bang Ben.

Nampak hadir dalam penyaluran bantuan, Sape’i (bang Ben) sekjen ipsm Kabupaten, Mahmudin / Ableh , dan seluruh jajaran anggota Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) se- Kabupaten Bekasi.

Dengan penuh rasa kepedulian terhadap Masyarakat, kegiatan pun berjalan aman,lancar dan kondusif, dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), dan tak luput dari pantauan awak media.

 

<<Chomenk>>