Sosial  

PMII Kab. Bekasi Aksi Galang Dana Bantu Korban Banjir 

Dibaca : 183

BINews || Jabar Kab. Bekasi – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), melakukan penggalangan dana, dalam aksi kemanusiaan, untuk membantu korban terdampak banjir di Kabupaten Bekasi, Rabu – Jumat (10-12/02/2021) malam.

Kegiatan yang di lakukan di depan Sentra Grosir Cikarang (SGC) Jl. RE. Martadinata No.95, Cikarang Kota, Kec. Cikarang Utara, Kab. Bekasi, Jawa Barat. Di ikuti oleh seluruh Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK-PMII) se-Kabupaten Bekasi, diantaranya adalah, PKPMII STAI H. AGUS SALIM, Universitas Peliata Bangsa, INISA, El Ghozi, STEBI Global Mulya, dan PKPMII At-Taqwa, serta beberapa anggota PMII di Kabupaten Bekasi.


Ketua koordinator aksi, Ulfa mengatakan, bahwa kegiatan aksi penggalangan dana ini di lakukan bukan kali ini saja, bahkan tahun lalupun, juga di lakukan, karena prinsif dasar kami PMII, adalah Hablum Minannas, berintraksi sosial, dimana ada saudara-saudara kita yang terkena musibah, sudah menjadi kewajiban kita untuk peduli kepada sesama, karena kami merasa prihatin, dimana masa pandemi Covid 19 ini belum berakhir, datang lagi musibah bencana banjir yang sangat menperihatinkan.

“Aksi penggalangan dana kita lakukan, guna membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir, karena itu sudah menjadi kewjiban kita, karena kami merasa miris dan perihatin dengan kondisi pada saat ini, dan ini sudah menjadi prinsif dasar dari PMII untuk selalu peduli kepada sesama” Jelasnya

 

Ulfa menambahkan, penggalangan dana yang di lakukan sudah dua hari berjalan, dan sudah disalurkan pada pos-pos atau dapur umum dilokasi banjir, adapaun hasil dari penggalangan dana selanjutnya, akan kami salurkan ke beberapa titik terdampak banjir lainnya, yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah kegiatan galang dana ini sudah berjalan dua hari, dan sebagian sudah kita salurkan ke posko – posko banjir, dengan kerjasama yang keras dan penuh semangat, kami bersama teman-teman PMII, akan selalu mencari donasi, untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Bekasi ini”, pungkas Ulfa

Penggalangan dana pun, berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan dalam peduli kemanusiaan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Komeng/Agus)