Sosial  

Peduli Korban Banjir Karangtaruna “Bersama” Bagikan Sembako dan Bersih – Bersih Kampung

Dibaca : 172

BINEWS || Jabar, Kab.Bekasi, Pebayuran, — Peduli korban banjir, (pasca) Karang Taruna Sumbersari “Bersama”. Giat Bakti Sosial dan pembagian sembako, kepada warga terdampak banjir, Sabtu (13/02/2021).

Selain memberikan bantuan sembako, dalam bentuk kepedulian sosial akan kemanusiaan. Karang Taruna juga melakukan bersih – bersih Pasca banjir di Kampung Bojong poncol RT 02/04 Desa Sumbersari, kecamatan Pebayuran kabupaten Bekasi, Jawa Barat,

Minan, biasa akrab di panggil Zetlii ketua Karang Taruna Desa Sumbersari mengatakan kepada Binews, kegiatan bhakti sosial di lakukan atas dasar kekompakan, dan solideritas Karang Taruna dalam kesetiakawanan, memberikan bantuan kepada saudara – saudara kita yang terdampak banjir.

“Alhamdulillah bersama teman – teman, dan seluruh jajaran Karang Taruna Desa Sumbersari, kita bisa melaksanakan kegiatan bakti sosial ini, untuk masyarakat dan saudara – saudara kita, yang terdampak banjir, akibat curah hujan dan  tingginya debit air sungai Citarum”, kata Zetli

Selain memberikan bantuan sembako, kita juga melakukan bersih – bersih kampung pasca banjir. Dan semoga, apa yang kita berikan dan lakukan, bisa meringankan beban mereka, karna memang semua akses jalan, di wilayah ini sulit untuk di lewati, karna tertutup lumpur dan air, sehingga perekonomian mereka belum bisa stabil. Pungkas Zetli

Timan, ketua BPD Desa Sumbersari mengapresiasi apa yang sudah di lakukan oleh Karang Taruna, yang sudah berbhkati sosial, membantu warga masyarakat Kp. Bojongponcol.

 

“Saya memgapresiasi kegiatan ini. Secara pribadi, saya bangga kepada Karang Taruna desa Sumbersari, yang sangat berantusias, dalam bakti sosial ini, dalam membantu masyarakat yang benar benar memperihatinkan akibat dampak dari banjir ini. Semoga Karang Taruna, selalu terus bisa kompak dalam kepedulian sosial dan kesetiakawanan, dan terus bisa membangun desa di wilayah kita agar lebih maju lagi”, Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan , Ketua Karang Taruna Desa Sumbersari Minan (Zetli), Asman (Pekeh) Wakil Ketua Karang Taruna, Timan (Ketua BPD) dan para pengurus Anggota Karang Taruna.

 

Kegiatan pun berjalan lancar aman dan kondusif, dengan penuh semagat kebersamaaan dalam kesetiakawanan, dan tak luput dari bidikan kamera wartawan /Insan Pers Media Info Pebayuran (PMIP).

(Chomenk)