Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 06 Muaragembong Giat Penambakan Tanggul Citarum

Dibaca : 166

BINews || Jabar, Kabupaten Bekasi, Muaragembong – Untuk meminimalisir luapan air sungai Citarum, yang membanjiri ke pemukiman warga. Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 06 Muaragembong melakukan penembakan tanggul, Rabu (10/02/2021).

Penambakan tanggul sungai Citarum, yang di lakukan di wilayah Kp.Tanjung Nuhun RT 002/01 Desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat di lakukan dalam rangka giat satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 06 Muaragembong di wilayah Kiramil 03/Cabangbungin.


Serda Dedy Firmansyah, Dansub sektor 06 Muaragembong mengatakan, Penambakan di lakukan dalam rangka kegiatan satgas citarum harum sektor 20, dan untuk meminimalisir derasnya luapan air sungai citarum yang terus mengalir ke pemukiman warga,


“Penambakan kita lakukan untuk mengurai dan mengurangi derasnya luapan air sungai citarum ke pemukiman warga, agar dapat di minimalisir untuk mengurangi ketinggian air di pemukiman”, kata Dedy

Selain melakukan penambakan, sambung Dedy, Satgas juga melakukan komunikasi sosial bersama masyarakat Desa Pantai Sederhana, agar selalu sabar dan tetap semangat dalam menghadapi bencana banjir ini, dan tetap hati – hati dan waspada, untuk mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan.


Penambakan dan komsos pun berjalan lancar aman dan kondusif, dengan penuh semangat dan gotong royong dalam penanggulangan bencana banjir di Muaragembong.

(Juheri/Red)