Sektor 20 Citarum Harum Terjunkan Personel dan Perahu Karet Evakuasi Warga Korban Banjir di Bantaran Citarum

Dibaca : 147

BINews || Jabar, Kab. Bekasi, Pebayuran – Personel Satgas Citarum Harum Sektor 20 bersama Koramil 11/Pebayuran dan warga masyarakat melakukan evakuasi warga yang terdampak korban banjir akibat tingginya debit air sungai Citarum, Selasa (09/02/2021).

 

Evakuasi di lakukan menggunakan perahu karet yang di terjunkan oleh posko sektor 20 Citarum Harum, bersama personelnya, untuk melakukan evakuasi warga masyarakat yang tinggal di bantaran sungai citarum, tepatnya di Kp. Bojongponcol RT 002/004 Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kurang Lebih 150 rumah yang berlokasi di bantaran sungai Citarum, 175 Kepala Keluarga dengan 552 jiwa. Warga masyarakat kampung Bojongponcol yang rumahnya terendam banjir, dengan ketinggian kurang lebih mencapai 2 Meter, yang di akibatkan tingginya debit air Citarum dan tingginya intensitas hujan yang turun beberapa hari ini.

Untuk menghindari segala hal yg tidak di inginkan.

 

Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf Suyitno, langsung memerintahkan personel agar terjun langsung ke lokasi, untuk membantu melakukan evakuasi warga dengan menggunakan perahu karet, untuk menghindari adanya korban.

“Melalui Danki Sektor 20 Citarum Harum, saya langsung perintahkan agar melakukan komunikasi dan koordinasi dengan koramil 11/Pebayuran, aparatur setempat, dan masyarakat untuk terjun langsung ke lokasi melakukan evakuasi warga, untuk menghindari adanya korban” Kata Dansektor

Nampak Hadir dalam evakuasi, Personel Posko Sektor 20, Personel Koramil 11/Pebayuran, Babinsa Desa Sumbersari Linmas, beserta warga masyarakat.

Evakuasi pun terus di lakukan, dalam upaya pencegahan adanya korban jiwa, dengan terus menghimbau agar warga masyarakat siap siaga, karena debit air sungai citarum yang masih tinggi dan di khawatirkan terus bertambah, karena intensitas hujan yang masih tinggi.

 

(Juheri/Red)