TNI  

Bantu Warga Korban Banjir Babinsa Karangsegar Terjun Langsung ke Lokasi

Dibaca : 167

BINews || Jabar, Kab Bekasi, Pebayuran – Intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya kali Kiwing membuat Kp. Pisangbatu RT 001/06 Desa Karangsegar, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir, Selasa (09/02/2021).

Ketinggian air yang kurang lebih mencapai 40 Cm membanjiri kurang lebih 20 rumah, dan air pun sudah masuk ke dalam rumah, sehingga di perlukan pantauan dan monitoring untuk menghindari segala hal yang tidak di inginkan, karena di khawatirkan terus meningkatnya debit air kali kiwing, dan kembalinya hujan turun dengan intensitas tinggi yang di sertai angin kencang.

Menyikapi hal itu, Serma Firman Efendi Babinsa Desa Karangsegar Koramil 11/Pebayuran, langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pemantauan dan menghimbau warga yang masih tetap bertahan di rumah masing – masing, agar tetap waspada dan hati – hati, mengingat ketinggian air belum juga surut, dan di khawatirkan kembali turunnya hujan.

“Kita terjun langsung ke lokasi,, untuk membantu serta menghimbau masyarakat yang masih tetap bertahan di rumah masing – masing,, agar tetap waspada dan hati – hati, di khawatirkan hujan kembali turun dan meningkatnya luapan kali kiwing”, kata Firman

Pantauan pun terus di lakukan dan berjalan dengan aman dan kondusif, dengan terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengab aparatur setempat dan muspika, sementara posko banjir dan dapur umum di tempatkan di balai desa Karangsegar.

 

(Juheri/Red)