Babinsa Desa Karangharja Lakukan Pemantauan dan Monitoring Wilayah Terdampak Banjir

Dibaca : 268

BINews || Jabar, Kab. Bekasi, Pebayuran– Meluapnya Kali Kiwing serta tingginya intensitas curah hujan yang turun beberapa hari ini di Kecamatan Pebayuran, membuat Kp. Pisang Batu dan Kobakceper di Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, terendam banjir. Selasa (09/02/2021).

Ketinggian air kurang lebih mencapai 40 Cm hingga 60 Cm, yang merendam puluhan rumah di Desa Karangharja, meskipun demikian warga masih tetap bertahan di rumah masing – masing. Sementara Posko Banjir dan Dapur Umum akan segera di sediakan, mengingat curah hujan yang masih terus turun sementara air masih juga belum surut.

Untuk mengantisipasi segala hal yang tidak di inginkan, Serda Surata Babinsa Desa Karangharja Koramil 11/Pebayuran melakukan pemantauan dan monitoring wilayah yang rawan banjir,, serta menghimbau, agar warga masyarakat tetap hati – hati jaga keselamatan tetap siap siaga, karena di khawatirkan curah hujan yang masih terus turun.

“Kita terus pantau dan monitoring, dan menghimbau agar warga masyarakat, tetap hati – hati dan waspada, karena di khawatirkan air terus meningkat dan hujan yang terus turun dengan intensitas tinggi”, Kata Surata

 

Pantauan pun untuk sementara aman dan kondusif, dengan terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan aparatur setempat dalam mengantisipasi dampak banjir.

Berikut data warga yang terdampak banjir di Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran, Kab. Bekasi

 

1. Kp. Kobak Ceper RT. 07/ RW.03 Desa Karangharja Kec. pebayuran.

Ketinggian air 40 cm. Merendam +- 40 rumah warga, 50 kk.

 

2. Kp. Pisang batu Rt 07/ Rw 03 desa karang harja kec. Pebayuran. Ketinggian air +- 50 cm merendam 30 rumah warga, 25 kk.

 

3. Kp. Kobakceper Rt 08/ Rw 03 Desa Karangharja Kec. Pebayuran. ketinggian air +- 30 Cm merendam 45 rumah warga, 60 KK.

 

(Juheri/Red)