Sektor 20 Subsektor 02 Cikarang Pusat Giat Pemantauan Perkembangan Wilayah Terdampak Banjir

Dibaca : 189

BINews || Jabar, Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat – Intensitas curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini, serta meluapnya kali Cibeet ke pemukiman warga mengakibatkan beberapa tiktik di wilayah Teritorial Koramil/12 Serang Baru terdampak banjir, Senin (08/02/2021).

Seperti Kp Parung Lesang RT 04/05 & Rt 03/05 Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, akibat luapan air kali Cibeet, kurang lebih sekitar 150 Rumah Kepala Keluarga terendam banjir akibat dampak luapan kali Cibeet, dengan ketinggian air kurang lebih mencapai 70 Cm hingga 80 Cm.

Pelda Bustomi Marti, Dansubsektor 02 Cikarang Pusat mengatakan, Pemantauan terus kita lakukan, guna mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan, dan terus selalu menghimbau agar warga masyarakat tetap terus waspada. Dan selaku komunikasi dengan aparatur pemerintah dari tingkat desa dan kecamatan.

“Kita terus lakukan pemantauan titik – titik yang terendam banjir, untuk memastikan keadaan dan situasi di wilayah banjir agar aman dan kondusif. Selain itu, kita pun terus melakukan komunikasi dan koordinasi bersama muspika dan apartur desa, untuk memberikan bantuan logistik. Dan unsur TNI-Polri, Perangkat Desa & ormas setempat untuk siaga di lokasi banjir.”, kata Bustomi

Selain luapan air kali Cibeet. Tingginya curah hujam dan penyumbatan saluran air oleh sampah dan menyebabkan Drainase kurang berfungsi sehingga air tidak dapat mengalir dengan cepat dan lancar, pungkas Bustomi

Dan warga masyarakat masih bertahan di rumah masing -masing, sementara pengungsian sudah di siapkan di rumah singgah TPU Pasir Tanjung dan Pinggir jalan Tol.

 

Lap. Pelda Bustomi Marti Dansub 02 CP

 

(Jh/Red)