Sosial  

Bhabinkamtibmas Bripka Suyitno Perduli Turut Serta Gali Kubur

Dibaca : 146

BINEWS II Sumut, Kab Batu Bara Bhabinkamtibmas Bripka Suyitno perduli turut serta gali kubur.

 

Kepolisian dan masyarakat harus bersinergi. menjalin kedekatan dengan masyarakat itu adalah tugas pokok dari kepolisian, karena Polisi adalah pelayan masyarakat.

 

Demikian ungkapan Kapolsek Indrapura Resor Batu Bara AKP Sandy, Senin (08/02/2021) menanggapi aksi kepedulian sosial personilnya.

 

“Saya berharap apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Suyitno dapat diikuti oleh yang lainnya”, harap AKP Sandy.

 

Kapolsek Indrapura AKP Sandy mengatakan, walau hanya menggali kubur bersama dengan warga, ini bentuk kepedulian yang nyata, dan pantas kita apresiasi.

 

“Berbuat baik dengan masyarakat itu tidak harus mengeluarkan uang, bahkan apa yang dilakukan oleh Bripka Suyitno ini tak bisa di nilai dengan uang”, ungkap Kapolsek Indrapura bangga.

 

Sosok Bhabinkamtibas Polsek Indrapura Polres Batu Bara yang satu ini memang patut di acungi jempol. Ketika mendengar ada warga yang meninggal dunia, langsung bersinergi dengan warga setempat.

 

Bripka Suyitno bersama dengan warga bergotong royong menggali kubur di Desa Sei Suka Deras, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara.

 

Bripka Suyitno mengatakan, usai melakukan apel pagi di Polsek Indrapura langsung minta izin kepada Kapolsek Indrapura AKP Sandy. Tujuannya untuk melayat di rumah duka Alm Sahrul (58) tahun yang meninggal dunia tanpa ada riwayat sakit.

 

”Melihat warga yang membawa cangkul untuk menggali kubur, spontan ikut untuk membantu,” ungkap Suyitno.

 

Sebagai Bhabinkamtibmas, bintara Polsek Indrapura ini tetap menghimbau warga agar tetap menjaga Protokol Kesehatan demi keselamatan diri dan keluarga.

 

“Apa yang saya lakukan hari ini menjadikan iktibar, karena suatu saat kita akan berada si lubang kubur, terlepas dari penilaian masyarakat, setidaknya mengingatkan kita akan kematian, dan perbanyaklah amal”, ujarnya sambil mengatur napas usai menggali kubur.

 

Sekedar diketahui, sebelumnya Bripka Suyitno pernah terlihat bergotong royong bersama warga melakukan bedah rumah warga yang kurang mampu di Desa Tanjung Seri Kecamatan Laut Tador. (Supriadi)