Aksi Sub 01 Bojongmangu Bersihkan Kali Cibeet di Wilayah Sektor 20 Citarum Harum Terus di Lakukan

Dibaca : 173

BINews || Jabar, Kab. Bekasi, Bojongmangu – Subsektor 01 Bojongmangu, Satgas Citarum Harum Sektor 20. Terus melakukan pembersihan sampah, rumput dan pohon liar di tanggul bantaran kali cibeet anak sungai citarum, Sabtu (06/02/21).

Pembersihan yang di lakukan di Kp. Cikeris RT 12/05 Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Realisasi giat rutin satgas citarum harum dalam rangka menjaga kebersihan dan menjaga ekosistem kali cibeet di wilayah Teritorial koramil 09/Cibarusah.

Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Infanteri Suyitni mengatakan, dalam merealisasikan program citarum harum satgas sektor 20 terus melakukan kegiatan rutin dalam menjaga kebersihan dan ekosistem sungai citarum serta anak sungai sampai ke cicitnya.

 

“Pembersihan terus kita lakukan mulai dari sungai citarum sampai hingga ke anak cicitnya kita bersihkan, dari bojongmangu sampai ke muaragembong, ada kali cibeet ada juga kali cikarang hilir”, kata Dansektor

Di sela kegiatan, Sertu Rusdiyanto Dansub sektor 01 Bojongmangu pun mengatakan, Satgas Citarum Harum. Selain secara rutin membersihkan kali Cibeet dari sampah, rumput dan pohon liar, satgas juga melakukan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat dalam sosialisasi program citarum harum.

‘Dalam upaya menjaga kebersihan kali cibeet. Selain kita membersihkan sampah, rumput dan pohon liar di bantaran dan tanggul, di sela kegiatan, kita juga melakukan komunikasi sosial bersama masyarakat untuk mensosialisasikan program citarum harum, serta menghimbau agar bersama -sama menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarang ke kali”, tandas Rusdiyanto.

Pembersihan yang di mulai sejak pagi, yang di lakukan bersama warga masyarakat berjalan dengan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan gotong royong dan menghasilkan kurang lebih 100 meter panjang bantaran yang dapat di bersihkan dalam kegiatan.

Kegiatan pun di akhiri dengan apel bersama, dan pengecekan personel dan kelengkapan materil pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch)

“Jurnalis Peduli Citarum Harum”