Polisi  

Sempat Di Sangka Orang Gila Nasib Ginting Kini Jadi Banpol Polres

Dibaca : 11

BINEWS II Sumut, Kab Batu Bara – Walaupun Sempat di kira orang gila, Nasib Ginting yang sehari–harinya mondar mandir di areal pertokoan Kota Indra Pura Kec.Air Putih 2 tahun lalu. Kini berubah menjadi seorang Pembantu Polisi (Banpol) di Mapolres Batubara,

banner 728x90

Menurut keterangan yang di himpun, semenjak sepekan yang lalu, Nasib Ginting sudah memakai baju Banpol dan sering beraktivitas di halaman Mako Polres Batubara,vNasib terlihat sering keluar masuk pintu penjagaan sel tahanan, yang berada di lokasi Polres tersebut.

Di katakan Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Jumat (05/02/2021) saat di konfirmasi keberadaannya Nasib Ginting di Mapolres sebagai Banpol membenatkan.

 

”Memang Nasib Ginting saat ini kita berdayakan sebagai Banpol di Polres Batubara, setelah tahap demi tahap kita melakukan bimbingan dan arahan (pembinaan) baik itu membantu kegiatan Komunitas Sedekah Jumat di (KSJ), dan juga membantu tugas-tugas yang dapat dilakukan di Mapolres Batubara pada umum nya.” sebut Kapolres.

 

AKBP Ikhwan Lubis menambahkan, dirinya memberikan kepercayaan kepada Nasib untuk membantu para anggota Polri, di penjagaan sel tahanan untuk mebawa keperluan seperti makanan dan pemeriksaan makanan juga pakaian yang di kirimkan oleh keluarga para tahanan.

 

“Kerja Nasib tentunya dengan didampingi para personel kepolisian yang mendukung setiap harinya,” ungkap Kapolres.

Sebelumnya, Nasib Ginting pertama di temukan oleh Kasat Binmas AKP M.Safi’i SH di sebuah amperan toko di Indrapura. Selanjutnya Nasib dibawa ke Kasat Binmas AKP M. Safi’i SH dengan memberikan pendidikan. Kini Nasib sudah dapat diberdayakan untuk menjadi Banpol di Mapolres Batubara

 

Dijelaskan Kasat Binmas AKP M Safi’i SH asal mula di temukannya Nasib Ginting yang biasa di panggil dengan sebutan Nasib.

 

“Saya menjadikan Nasib sebagai anak angkat sejak di temukanya 2 tahun yang lalu,. Saya melihat orang ini sebenarnya tidak gila, hanya tidak bisa baca tulis dan sedikit sulit untuk berbicara. Saat saya bertanya Nasib bisa menjawab dan sejak saat itu menyuruhnya membantu saya di Polsek Indra Pura yang pada saat itu saya masih berada Waka Polsek di Indra pura. ” tutur AKP Safi’i

 

Sementara Nasib Ginting saat wawancarai para awak media mengatakan, awalnya dirinya ingin menjadi Polisi agar bisa di hargai orang lain,

 

”Saya tidak ada di sekolahkan orang tua. dan saya merantau ke Batubara dengan harapan bisa bekerja apa saja. Saya tak tau apa yang harus di perbuat di sini, hingga saya pasrah harus tidur di emperan toko dan akhirnya berjumpa dengan pak Safi’i yang saya sebut ayah. dan sempat saya di kira masyarakat saya orang gila itu karena saya sering mondar mandir gak tau mau kemana mencari makan dan saat ini saya mendapat kasih sayang dari Bapak Kapolres yang telah memberi saya kerja sebagai Banpol.,” ungkapnya dengan terharu bercampur bahagia atas keadaan dirinya saat ini sudah memiliki kehidupan baru yang lebih layak tentunya (Supriadi)