Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 02 Cikarang Pusat Lanjutkan Pembersihan dan Pemeliharaan Lahan Tanam Di Bendungan Kali Cibeet

Dibaca : 154

BINews || Jabar, Kab. Bekasi, Cikarang Pusat – Satgas Citarum Harum, Sektor 20 Sub 02 Cikarang Pusat, lanjutkan pembersihan dan pemeliharaan tanaman padi dan palawija, Jumat (05/02/21).

Pembersihan dan pemeliharaan yang di lakukan di lokasi Bendungan Sungai Cibeet Kp. Pasir Ranji RT 001/01 Dusun I Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam pembersihan dan pemeliharaan lahan yang di tanami padi, yang kualitas nya jelek karena di serang hama dan burung. Lahan di bersihkan untuk di tanami kembali dengan jagung, dan palawija lainnya, guna peningkatan ketahanan pangan.

Pelda Bustomi Marti, Dansubsektor 02 Cikarang Pusat mengatakan, selain membersihkan bantaran tanggul sungai citarum, kita juga satgas citarum harum melakukan pemanfaatan Lahan di bendungan kali cibeet yang kurang lebih 500 meter, untuk di tanami padi atau palawija.

“Hari ini kita satgas citarum harum melakukan kegiatan lanjutan pembersihan dan pemeliharaan lahan kurang lebih 500 meter yang kita tanami padi karena kualitasnya jelek akibat di serang hama dan burung, untuk kita tanami kembali dengan jagung dan palawija lainnya”, kata Bustomi

Kegiatan pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan gotong royong, dan di akhiri dengan apel bersama serta pengecekan personel dan kelengkapan materil pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch).