TNI  

Babinsa Koramil 11/Pebayuran Giat Karya Bhakti Jumsih Bersihkan Saluran Air 

Dibaca : 156

BINEWS || Jabar, Kab. Bekasi, Pebayuran – Pelda Yaya Hudaya Babinsa Desa Karangreja Koramil 11/Pebayuran laksanakan karya bhakti jumat bersih (jumsih) bersihkan saluran air bersama warga Desa Karangreja, Jumat (05/02/21).

Kegiatan jumat bersih (jumsih) yang di lakukan bersama warga masyarakat Kp. Bakung RT 10/06 Desa Karangreja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka menjaga kebersihan saluran air dan mengantisipasi musim hujan yang intensitasnya semakin tinggi, agar saluran air dapat mengalir dengan lancar, dan tidak meluap ke pemukiman warga.

Pelda Yaya Hudaya, Babinsa Desa Karangreja, di sela kegiatan mengatakan, Karya Bhakti jumat bersih yang di lakukan bersama warga masyarakat untuk menjaga kebersihan saluran air, agar ketika hujan deras air dapat mengalir dengan lancar, dan tidak meluap ke pemukiman warga.

“Selain menjaga kebersihan saluran sungai, karya bhakti jumsih ini di lakukan dalam rangka mengantisipasi musim penghujan, yang mana semakin tinggi intensitasnya, kita khawatirkan kan air tersumbat sampah, rumput dan pohon liar, dan meluap ke pemukiman warga sehingga menyebabkan banjir”, kata Yaya

 

Semoga dengan di lakukan nya pembersihan ini, air hujan dapat mengalir dengan lancar, ketika hujan turun, pungkasnya

Nampak hadir dalam kegiatan, Babinsa Desa karangreja, Sekretaris Desa serta jajaran aparatur Desa Karangreja dari Dusun hingga ketua RT.

 

Karya bhakti pun berjalan dengan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan saluran air.

 

(Juheri/Red)