TNI  

Pers Koramil 11/Pebayuran Hadiri Giat Sosialisasi Pendampingan Program Vaksinasi dan Perkembangan Covid-19

Dibaca : 144

BINews || Jabar, Kabupaten Bekasi – Personel Koramil 11/Pebayuran hadiri sosialisasi program pendampingan pelaksanaan vaksinasi dan aplikasi perkembangan data update situasi pandemi covid-19, Rabu (03/02/21).

Sosialisasi yang bertempat di lantai II Aula Wijayakarta Makorem 051/Wkt dalam rangka sosialisasi aplikasi update data perkembangan pandemi covid -19, dan program pendampingan program vaksinasi di wilayah masing – masing.

Dandim 05/09 Kabupaten Bekasi, Letkol Kav Tri Anggoro BS , dalam kesempatan itu, sebagai narasumber memaparkan materi aplikasi sharing data, perkembangan pandemi covid-19. Dan di lanjutkan penyampaian materi sosialisasi program pendampingan pelaksanaan vaksin covid-19 Sinovac oleh Pasi Op Korem 051/ Wkt, agar Babinsa di masing – masing wilayahnya berperan aktiv untuk melakukan pendampingan dan mendukung dalam mensukseskan program vaksinasi, agar masyakarat betul – betul mengerti akan pentingnya vaksinasi dalam meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh untuk mengantisipasi agar tidak mudah terpapar covid-19.

Mewakili Danramil, Pelda Mualim Batu ud Koramil 11/Pebayuran mengatakan, dengan ada sosialisasi yang di berikan, dapat meningkatkan peran Babinsa dalam melakukan pendampingan di segala hal kegiatan yang berjalan di tengah pandemi coid-19.

“Setelah sosialisasi ini, kita akan akan terus melakukan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan serta dalam mendukung suksesnya program ini, agar masyarakat betul – betul paham akan pentingnya vaksinasi ini, untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh’, Kata Mualim

Sosialisasi yang diikuti kurang lebih 90 orang peserta yang terdiri dari seluruh pasi Opdim jajaran Korem 051/Wkt, para Danramil jajaran Korem 051/Wkt, berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

 

(Jh/Red)