Intensitas Curah Hujan Tak Surutkan Rutinitas Sub 06 Sektor 20 Bersihkan Bantaran Tanggul Sungai Citarum di Muaragembong

Dibaca : 4

BINews || Jabar, Bekasi, Muara Gembong – Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 05 Muara Gembong. Dalam menjaga kebersihan dan ekosistem sungai citarum, terus melalukan pembersihan bantaran dan tanggul sungai citarum dari sampah, rumput dan pohon liar, Rabu (03/02/21).

banner 728x90

Pembersihan yang terus di lakukan di Kp. Tanjung Nuhun RT 003/01 Desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam rangka giat satgas citarum sektor 20 Sub 06 Mura Gembong di wilayah Koramil 03/Cabangbungin.

Dansektor 20 Citarum Harum, Kolonel Inf Suyitno, yang di sampaikan oleh Dan Sub 06 Muara Gembong Serda Dedy Firmansyah mengatakan, meskipun di tengah intensitas curah hujan yang terus meningkat, tidak menyurutkan semangat Satgas Citarum Harum untuk melaksanakan rutinitasnya dalam menjaga kebersihan dan ekosistem sungai citarum.

“Meskipun di musim penghujan, rutinitas tetap kita laksanakan, dalam menjaga kebersihan dan ekosistem sungai citarum ini, intensitas curah hujan yang terus meningkat saat ini, tak menyurutkan semangat kita dalam melaksanakan kegiatan, karena ini sudah menjadi kewajiban kita dalam melaksanakan tugas di satuan tugas citarum harum ini”, kata Dedy

Kita pun, lanjut Dedy, sangat mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang selalu berpartisipasi dalam kegiatan pembersihan ini, karena memang, dalam menjaga kebersihan dan ekosistem sungai citarum sudah menjadi kewajiban kita bersama – sama, bukan hanya tugas satgas citarum saja, karena pada intinya, kebersihan sungai citarum ini untuk kebaikan kita semua, serta anak cucu kita di hari kemudian, pungkas Dedy.

 

Pembersihan pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan gotong royong dalam menjaga kebersihan dan ekosistem sungai citarum, hingga kurang lebih 100 meter bantaran tanggul sungai citarum yang dapat di bersihkan dalam kegiatan.

Pembersihan pun di akhiri dengan apel bersama, dan di lanjutkan dengan pengecekan personel serta kelengkapan materil pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch)