Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 02 Cikarang Pusat Terus Lakukan Revitalisasi Saluran Air Anak Kali Cibeet

Dibaca : 191

BINews || Jabar, Kab. Bekasi, Cikarang Pusat – Dalam rangka menjaga kebersihan dan ekosistem anak dan cicit sungai citarum. Satgas citarum harum sektor 20 Sub 02 Cikarang Pusat terus melakukan pembersihan dan revitalisasi anak dan cicit sungai citarum di wilayah koramil 12/Serang Baru Senin (01/02/21)

Pembersihan dan revitalisasi yang di lakukan di Kp Ranca Paray Dusun Ill. RT 14/08 Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dengan melakukan pembersihan sampah dan pembuatan tanggul galengan saluran air anak kali cibeet dalam rangka kegiatan rutin satgas citarum harum sektor 20.

Pelda Bustomi Marti, Dansub 02 Cikarang Pusat di sela kegiatan mengatakan, dalam upaya menjaga kebersihan anak dan cicit sungai citarum. Satgas citarum harum terus melakukan pembersihan dan perbaikan (revitalisasi) di saluran air anak kali cibeet.

 

“Selain kegiatan rutin satgas citarum harum sektor 20. Pembersihan pun terus di lakukan dalam meningkatkan komponen – komponen sumber daya air di wilayah koramil 12/Serang Baru, untuk membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan air di sektor pertanian”, kata bustomi.

Selain pembersihan, sambung bustomi, hari ini satgas pun melakukan revitalisasi tanggul atau galengan di saluran anak kali cibeet, untuk mengantisipasi musim hujan agar air dapat mengalir dengan lancar dan tidak meluap ke persawahan warga, pungkas bustomi

Pembersihan dan revitalisasi yang di lakuka bersama warga masyarakat pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan dalam menjaga ekosistem dan kelestarian alam anak cicit sungai citarum, ” KITA JAGA ALAM, ALAM JAGA KITA”

 

Kegiatan pun di akhiri dengan apel bersama dan melakukan pengecekan personel dan kelengkapan materil pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch-Red)