Sektor 20 Citarum Harum Sub 04 Pebayuran Kembali Bersihkan Irigasi SS Bantarjaya dari Sampah dan Eceng Gondok

Dibaca : 158

BINews || Jabar, Kab. Bekasi, Pebayuran – Sektor 20 Citarum Harum terus melakukan pembersihan anak sungai citarum. Seperti yamg di lakukan oleh satgasnya Subsektor 04 Pebayuran, yang terus membersihkan Irigasi Saluran Sekunder (SS) Bantarjaya dari sampah, rumput maupun eceng gondok, Minggu (31/01/21)

Pembersihan yang di lakukan di Irigasi Saluran Sekunder (SS) Bantarjaya di Kp. Pintu Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam rangka menjaga kebersihan dan ekosistem serta kelestarian sungai, agar terus terjaga dapat lebih maximal pemanpaatan nya bagi masyarakat dalam mendukung sektor pertanian di wilayah koramil 11/Pebayuran.

Pelda Mualim Dansubsektor 04 Pebayuran mengatakan, pembersihan anak sungai citarum terus di lakukan dalam rangka kegiatan rutin satgas citarum harum sektor 20, dalam upaya menjaga kebersihan dan memaksimalkan pemanpaatan nya untuk memenuhi kebutuhan sumberdaya air dalam mendukung sektor pertanian.

“Selain kegiatan rutin satgas, pembersihan pun di lakukan untuk memaksimalkan anak sungai citarum, dalam pemanpaatan nya untuk memenuhi kebutuhan air di sektor pertanian, agar para petani bisa dengan mudah dalam mengatur sirkulasi air untuk lahan sawahnya”, kata mualim

Pembersihan pun berjalan dengan lancar aman dan tertib, dengan menghasilkan kurang lebih 1.5 Kubik sampah dan eceng gondok yang di angkat dalam kegiatan.

 

(Juheri/Jpch).