Sektor 20 CH : Sertu Martan Dansubsektor 06 Muaragembong Kembali Pimpin Aksi Bersihkan Bantaran Tanggul Sungai Citarum

Dibaca : 131

BINews || Jabar, Bekasi, Muaragembong – Sektor 20 Citarum Harum, Subsektor 06 Muaragembong, yang di pimpin langsung oleh Sertu Martan. Kembali melancarkan aksinya dalam menjaga kebersihan dan ekosistem sungai citarum, Sabtu (30/01/21).

 

Sertu Martan, dalam aksinya bersama tim satgas citarum harum sektor 20. Di wilayah Ko. Solokan Kendal RT 04/RW 01 Desa Pantaibahagia Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Bsrat. Dengan peralatan seadanya seperti cangkul parang dan golok, terus melakukan pembersihan bantaran tanggul sungai citarum, dari sampah, rumput maupun pohon liar, untuk menjaga kebersihan dan ekosistem sungai citarum di wilayah koramil 03/Cabangbungin agar kelestarian alamnya tetap terjaga dan terpelihara.

Di sela kegiatan, Sertu Martan mengatakan, meskipun dengan alat seadanya, satgas citarum harum sektor 20 akan terus melakukan pembersihan bantaran tanggul sungai citarum, dari sampah rumput dan pohon liar, agar kebersihan dan ekosistemnya bisa terjaga dan terlestarikan.

“Kita terus lakukan pembersihan bantaran tanggul sungai citarum ini, agar tetap bersih dan ekosistemnya dapat terlestarikan, meskipun hanya dengan menggunakan cangkul, parang dan golok, kita tetap semangat dan gigih untuk keberlangsungan ekosistem sungai citarum ini, karena kita tau, bahwa sungai citarum ini merupakan komponen penting dalam sumberdaya air kita, terutama dalam mendukung kebutuhan air di sektor pertanian”, tandas Martan

Pembersihan pun tak luput dari partisipasi warga masyarakat, yang penuh semangat kebersamaan dalam membersihkan kurang lebih panjang 50 meter bantaran yang dapat di bersihkan.

Kegiatan pun di akhiri dengan apel sore dan melakukan pengecekan personel dan kelengkapan materil pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch)