Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 5 Cabangbungin, Terus Lakukan Pembersihan Bantaran Sungai Citarum dan Komsos

Dibaca : 10

BINews || Jabar, Bekasi, Cabangbungin – Dalam rangka menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem sungai citarum. Satgas citarum harum sektor 20 sub 6 cabangbungun terus melakukan pembersihan bantaran dan tanggul sungai citarum di wilayah koramil 03/ cabangbungin, Selasa (26/01/21).

banner 728x90

Pembersihan yang di lakukan di Kp.Bugis RT 020/07 Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dilakukan bersama warga masyarakat dengan membersihkan sampah, rumput dan pohon liar, untuk menjaga kebersihan dan ekosistem serta upaya memelihara kelestarian alamnya.

Pelda Arif Fadila, Dansubsektor 05 cabangbungin mengatakan, pembersihan di lakukan dalam rangka kegiatan rutin satgas citarum harum sektor 20 subsektor 05 di wilayah koramil 03/cabangbungin.

 

“Pembersihan terus kita lakukan, dalam upaya menjaga kebersihan, ekosistem dan memelihara kelestarian alam sungai citarum, agar terus tetap terjaga. Dalam kegiatan kita di bantu oleh masyarakat dengan menggunakan alat seadanya, seperti cangkul, parang, golok dan sabit, kita bersama -sama membersihkan bantaran dan tanggul sungai citarum dari sampah, rumput dan pohon liar”, kata Arif

Arif pun menambahkan. Selain kita melakukan pembersihan, di sela kegiatan pun kita melakukan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat, untuk menyampaikan program – program citarum, agar masyarakat pada umumnya dapat mengerti dan memahami, rencana yang akan di lakukan di dalam realisasi program citarum. Sehingga bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai dan ekosistemnya.

Nampak hadir dalam pembersihan 4 orang personel satgas dan 4 orang warga masyarakat. Kegiatan pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan gotong royong dan menghasilkan kurang lebih 100 meter bantaran tanggul sungai citarum yang dapat di bersihkan dalam kegiatan.

Dan di akhiri dengan apel sore bersama dan melakukan pengecekan personel serta materil kelengkapan pendukung kegiatan.

 

Lap. Pelda Arif Fadilla Dansubsektor 05 cabangbungin (Juheri/Jpch)