Satgas Citarum Harum Sektor 20 Giat Angkat Sampah Rumah Tangga di Saluran Air 

Dibaca : 143

BINews || Jabar, Kab. Bekasi, Kedungwaringin – Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 3 Kedungwaringin angkat sampah rumah tangga di selokan air pemukiman Warga, Jumat (22/01/2021).

Pembersihan yang di lakukan bersama warga masyarakat Kp Bojong RT 005/02 Dusun I Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di tengah musim penghujan, agar air bisa mengalir dengan lancar dan tidak meluap ke pemukiman warga dan tidak mengakibatkan banjir.

Serma Katimo,  Dansubsektor 3 kedungwaringin mengatakan, dalam giat satgas citarum harum sektor 20. Subsektor 03 kedungwaringin bersama warga masyarakat hari ini bersama – sama membersihkan saluran air, dengan mengangkat sampah rumah tangga di saluran air.

 

“Hari ini kita bersama masyarakat, bersama -sama membersihkan saluran air dari sampah rumah tangga, untuk mengantisipasi ketika hujan turun air tidak tersumbat dan dapat mengalir dengan lancar, dan tidak meluap ke pemukiman warga, sehingga tidak mengakibatkan banjir”, kata katimo

Dan di sela kegiatan, sambung katimo, satgas pun terus melakukan komunikasi sosial bersama masyarakat, agar untuk bersama – sama menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah rumah tangha ke saluran air maupun ke aliran irigasi, pungkas katimo

Pembersihan pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan dalam menjaga kebersihan lingkungan dan saluran air dan irigasi.

 

(Juheri/Jpch)