TNI  

Realisasi Kampung Pancasila, Koramil 11/Pebayuran Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dibaca : 18

BINews || Jabar, Kab. Bekasi, Pebayuran – Batu ud koramil 11/Pebayuran Pelda Mualaim yang di dampingi oleh Babinsa Desa Kertajaya, melakukan penyemprotan Disinfektan di desa kertajaya, Jumat (22/01/2021).

banner 728x90

Penyemprotan Disinfektan yang di lakukan beberapa sarana ibadah yang berada di Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka realisasi program kampung pancasila untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah teritorial koramil 11/pebayuran.

Sarana ibadah yang di semprot disinfektan di antaranya, Wihara di RT 01/03, Litang di RT 03/03, Gereja di RT 01/02 dan Mesjid Alhidayah 1 di RT 03/04 Kp Teko Desa Kertajaya.

 

Pelda Mualim, di sela Kegiatan mengatakan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, kegiatan pun sekaligus dalam rangka anjangsana dengan para tokoh di desa kertajaya.

‘Penyemprotan ini sekaligus kegiatan komsos fan anjang sana dengan para tokoh lintas agama yang berada di desa kertajaya dalam membahas nilai – nilai luhur pancasila dan pengaplikasiannya dalam kehidupan sehari hari, dan dalam upaya menciptakan suasana kerukunan hidup antar umat beragama, dan meningkatkan toleransi dalam pelaksanaan peribadatan masing – masing yang dilaksanakan ditengah situasi pandemi covid-19 ini”, pungkas Mualaim

Kegiatan pun berjalan lancar aman dan tertib dengan penuh semangat kebersamaan dalam percepatan penanggulangan dan mengantisipasi penyebaran covid-19.

 

(Juheri/Red)