Subsektor 02 Cikarang Pusat Sektor 20 Citarum Harum Terus Beraksi di Anak Kali Cibeet

Dibaca : 173

BINews || Jabar, Kab. Bekasi, Cikarang Pusat – Sektor 20 Citarum Harum, satgasnya terus beraksi di kali cibeet anak sungai citarum di Cikarang Pusat, Kamis (21/01/2021).

 

Seperti yang di lakukan oleh subsektor 02 cikarang pusat, yang dalam melaksanakan kegiatan rutinnya, terus melakukan perbaikan dan perapihan kali cibeet di wilayah Kp. Paparean Dusun I. RT 05/03 Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang sudah sangat dangkal dan menyempit.

Kegiatan yang di komandoi oleh Pelda Bustomi Marti Komandan Subsektor 02 Cikarang Pusat, dengan melakukan pembersihan rumput, penebangan pohon liar, pembongkaran jamban serta pelebaran dan pengangkatan Lumpur, terus di lakukan dan mendukung sektor pertanian yang ada di wilayah koramil 12/Serang Baru.

 

Bustomi pun mengatakan, kegiatan akan terus di lakukan oleh satgas citarum harum sektor 20, dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistem anak sungai citarum, apalagi kali cibeet ini salah satu komponen vital dalam mendukung sektor pertanian di Cikarang Pusat.

“Kegiatan terus kita lakukan dalam menjaga kebersihan dan ekosistem sungai, dan upaya memberikan kemudahan kepada para petani, untuk sirkulasi sumberdaya air, agar sektor pertanian di cikarang pusat terus meningkat, untuk menjaga ketahanan pangan kita”, Jelasnya

Tak hanya itu, Kata Bustomi, untuk menjaga keberlangsungan ekosistem dan kelestarian alam sungai, satgas terus melakukan komunikasi sosial dengan berbagai unsur elemen masyarakat, baik dalam sosialisasi program citarum harum, maupun meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan sungai untuk menjaga ekosistemnya, sehingga sungai dapat berpungsi maksimal dan berkelanjutan untuk kebutuhan sumberdaya air di masa depan. Pungkasnya.

Kegiatan pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan dalam menjaga kebersihan sungai dan ekosistem yang berkelanjutan.

 

(Juheri/Jpch)